Resep Cara Membuat Bakso Ayam Kenyal Spesial

Resep Cara Membuat Bakso Ayam Kenyal Spesial – rasa ayam spesial yang enak dan gurih akan tersaji dari resep makanan yang satu ini, Perpaduan rasa gurih dan renyah siap menggoyang lidah anda ketika menyantap bakso ayam spesial ini dan pasti anda pun akan ketagihan jika sudah merasakan nikmatnya bakso ini.

jajanan sederhana khas indonesia ini memang kian menjadi salah satu makanan favorit yang kian menghiasi jajana sehari hari, Karena sering sekali dijumpai dimanan mana di seluruh tempat di indonesia, Karena memang kelengkapan rasa yang enak dan renyah dai bakso ini akamn menambah selera makan anda.

Cara pembuatan resep masakan ini terbilang gampang cukup bagi anda untuk menyiapkan bahan bahan yang diperlukan serta ikuti setiap urutan pengolahnnya dengan baik dan hasilnya pun akan anda lihat sendiri, dan bisa dicoba sebagai menu santapan dikala makan siang.

Gambar Resep Bakso Ayam

Bahan

Daging (dada) ayam 400 gram
Baking powder 1 sendok teh
Bawang putih 4 butir, haluskan
Tepung kanji 7 sendok makan
Garam 1 sendok teh
Penyedap rasa sapi 1 sendok teh
Air es 3 sendok makan
Air Es 150 ml
Merica ½ sendok teh
Gula pasir 1 sendok teh

Cara Membuat

1. Pilihlah daging ayam bagian dadanya lalu bersihkan dan haluskan dengan food processor lalu diberi tambahan air es sebanyak 3 sendok makan.
2. selanjutnya tambahkan juga bahan lain pada daging ayam yang telah digiling halus seperti bawang putih halus, merica, garam, gula pasir, penyedap rasa sapi, baking powder dan tepung kanji. Dan aduk-aduk sampai merata.
3. Setelah isikan pada panci dengan air bersih lalu rebus matang.
4. Kemudia bentuk bulat dengan cara dikepal dan dibantu dengan menggunakan sendok. Lalu masukan pada rebusan air panas dalam panci. Sampai benar benar matang dan mengapung kepermukaan.
5. Setelah itu siapkan air dingin dalam wadah baskom besar lalu angkat bakso ayam yang sudah matang dan rendamkan ke dalam air dingin yang sudah disiapkan.
6. Dan kini Bakso ayam telah siap untuk disajikan dengan varian resep penyajian sesuai keinginan anda.

Kelezatan yang didapatkan dari bakso ayam kenyal spesial ini akan terasa nikmat apabilabisa di sandingkan dengan makan yang menjadi penutup yang manis dan sempurna seperti puding susu yang sangat nikmat dan manis ini, oba saja sendiri