Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak Sederhana – resep yang satuini memang tidak kalh nikmat dengan resep resep bakso yang lainnya, Kelezatan dari bakso yang dibakar menjadi cita trasa tersendiri dari makanan yang satu ini sebagai penambah dikala santap siang datang.

Dibubuhi dengan racikan bumbu yang spesial siap menggoyangkan lidah yang menyantapnya ditambah lagi dengan cemilan ringan sebagai menu pelengkap untuk merasakan lezat dan gurihnya jajanan yang sering di temui di beberap tempat di indonesia karena memang menu ini termasuk pada bagian resep masakan nusantara yang nikmat banget.

Sehingga tidak heran apabila banyak dari orang yang ingin tahu bahkan menjadi penjual dari bakso bakar ini yang memang terbilang sanga menjanjikan dari penjualannya, Disamping itu juga dari cara pengolahannya pun terbilang ringan dan mudah.

Gambar Resep Bakso Bakar

Bahan

1 butir telur
Tusuk sate secukupnya
100 gram tepung kanji
3 sendok makan kecap manis
3 sendok makan margarin yang telah dicairkan
500 gram daging sapi

Bumbu

1 sendok makan garam
3 siung bawang putih
1 sendok teh bubuk merica
1/2 sendok teh bubuk pala

Cara Membuat

1. Campurkan bahan-bahan berikut ini : daging sapi giling, bumbu yang telah disiapkan dan telur menjadi satu, kemudian haluskan dengan menggunakan blender.
2. Kemudian tambahkan 100 gram tepung kanji yang telah disediakan dengan sedikit demi sedikit sambil diaduk agar semua bahan rata.
3. Lalu kalau sudah rata masukan adonan bakso tersebut ke dalam wadah atau baskom bersih.
4. Tuangkan air kedalam panci untuk dipanaskan. Sambil menunggu air mendidih maka ambil adonan sebanyak satu sendok teh, lalu buatlah bentuk bulat. Bentuk semua adonan yang telah anda buat tersebut berbentuk bulat.
5. Diamkan hingga bakso mengapung, baru setelah itu angkat kemudia tiriskan.
6. Tusuk beberapa bakso yang sudah jadi tersebut dengan menggunakan tusuk sate yang sudah disiapkan.
7. Kemudian bakar bakso-bakso tersebut di atas panggangan bara api sambil dibolak balik dan olesi dengan campuran 3 sendok makan kecap manis dan margarin cair.
8. Lanjutkan proses membakar bakso ini hingga bakso berubah warna menjadi kecoklatan, dan setelahnya anda bisa mengangkatnya. dan bakso siap dihidangkan.

Cita rasa yang tersaji dari resep bakso bakar ini kian tak tertandingi disaat makana yang satu ini disandingkan dengan makanan lezat lainnya seperti bakso goreng yang kian mantap jika dijadikan salah satu makana pilihan bagi semua orang.