Resep Cara Membuat Bakso Goreng Mekar Renyah

Resep Cara Membuat Bakso Goreng Mekar Renyah – Ini dia jajanan sederhana tapi nikmat bakso goreng mekar renyah yangmempunyai rasa yang gurih nikmat dan yang pastinya siap menggoyang lidah anda, jajna yang terbilang murah meriha ini memang kini menjadi salh satu makana ringan yang banyak disukai oleh semua orang.

Karena mungkin selain memounyai rasa yang begitu mantap, Jajanan ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu menu favorit bagi setiap pedagang yang banyak ditemui di berbagai tempat, Sangat sederhana namun rasa yang begitu gurih menjadi resep masakan ini banyak sekali yang menjual dan mencicipinya.

Rasa ini kian bisa anda rasakan saat menyantap sekaligus membuat dengan mudah dan gampang aneka resep masakan ala indonesia ini yang gurih dan renyah, Apalgi baksonya yang mekar bisa menambah jatah makan anda semakin bergairah saja sehingga penasaran deh kalu tidak mencoba menyantap sambil membuatnya.

Gambar Resep Bakso Goreng

Bahan

1 kilogram udang kupas yang telah dicincang halus
10 butir telur ayam yang telah dikocok lepas
600 ml minyak goreng
800 gram tepung sagu
50 gram tepung terigu
10 butir telur ayam yang telah dikocok lepas

Bumbu Bakso

satu sendok teh lada bubuk
satu sendok teh gula pasir
setengah sendok teh campuran baking powder dengan baking soda
satu sendok makan garam

Cara Membuat

1. Pertama siapkan sebuah wadah besar dan tempatkan daging sapi giling bersamaan dengan daging udang giling yang kemudian ditambahkan bumbu lalu aduk adonan daging hingga bumbu menyatu keseluruhan adonan daging.
2. Dan ayaklah kedua macam tepung yang telah dipersiapkan bersamaan dengan baking soda dan juga baking powder.
3. Lalu campurkan tepung sedikit demi sedikit kedalam adonan daging sapi bergantian dengan telur sambil terus menganduk adonan dengan menggunakan sumpit.
5. Disarankan untuk mengaduk adonan searah dengan jarum jam dan sebaiknya lakukan secara terus menerus hingga semua adonan habis dan adonan menjadi benar-benar lengket.
6. Lalu bentuklah adonan dengan menggunakan 2 buah sendok yang sama besarnya, kemudian goreng adonan dalam minyak goreng yang hampir memenuhi penggorengan sehingga adonan bakso bisa tergoreng dengan baik, gunakan api sedang selama proses penggorengan.
7. Kemudian goreng bakso hingga adonan bakso menjadi benar-benar matang, goreng adonan bakso sesuai dengan kebutuhan, jika masih tersisa, masukkan adonan kedalam lemari es agar tidak mudah basi.
8. Kemudian hidangkan bakso goreng dengan saus sambal atau kecap selagi hangat.

Kegurihan dari bakso ini terdapat dari resep makana yang sangat spesial serta dari pengolahannya yang memang beanra benar baik sehingga bisa menghadirkan makanan sederhana yang enak dan gurih sangat pas apabila dihidangkan dengan resep kuah bakso yang lainnya pasti akan terasa lebih nikmat.