Resep Bolu Orange Menu Manis Asam Takjil Puasa

Resep Bolu Orange Menu Manis Asam Takjil Puasa – Kesan nikmat gurih dan rentunya manis agak asam sedikit bisa dituangkan lewat racikan istimewa kue bolu orange yang berbahan dasar tepung terigu yang diampurkan dengan nutirisi dari minuman terbaik saat ini.

Dimana kesan manis dan asam yang biasanya bisa dirasakan dari sebuah minuman, Kini bisa didapatkan dari neikmat dan lezatnya sebuah kue bola yang akan membuat suasana bulan puasa semakin manis pula, Dengan tehnik dasar dari pengolahan dan penyajiannya maka kue ini siap untuk disuguhkan bagi keluarga tercinta.

Bahkan tidak hanya empuk dan lembut, Kesan kental dingin saat menyantap kue ini bisa dirasakan dengan begitu mudah sehingga sangat pas rasanya apabil di buat sebagai cemilan istimewa dari resep kue terbaik dan pilihan bagi kebutuhan bulan puasa.

Resep Bolu Orange Menu Manis Asam Takjil Puasa

Bahan

60 gr Mentega Tawar Cair
195 gr Tepung Terigu
9 Butir Kuning Telur
60 ml ABC Squash Orange
9 Butir Putih Telur
195 gr Gula Pasir
Garam sejumput
Kulit dari 1 buah Jeruk Sunkist

Cara Membuat

1. Panaskan oven 180°C. Siapkan loyang dengan olesan mentega dan taburan tepung terigu sebagai anti lengket
2. Siapkan panci dengan 60ml ABC Squash Orange dan masak dengan api kecil hingga mengental menjadi 30ml
3. Campurkan semua kuning telur dan setengah gula, aduk menggunakan mixer hingga pucat dan mengembang
4. Tambahkan ABC Squash Orange yang sudah mengental dan dingin, mentega tawar cair, kulit jeruk dan garam
5. Campurkan tepung terigu sedikit sedikit hingga rata tercampur
6. Siapkan putih telur dan aduk dengan mixer hingga mengembang dan kaku dan tambahkan setengah gula yang menyisa, aduk hingga kaku dan mengkilap.
7. Campurkan adonan dan telur putih yang kaku sedikit demi sedikit dengan spatula hingga rata
8. Tuangkan adonan pada loyang yang sudah disiapkan, panggang selama 25 menit, hingga matang, dinginkan dan keluarkan dari loyang
9. Bolu Orange siap disajikan

Tehnik pembuatan terbaik dan termudah dari cara penyajian kue bolu spesial ini bisa di jadikan sebagai rutinitas sehari-hari bagi penikmat dan pecinta kuliner khas indonesia, Layaknya keistimewaan yang terdapat pada penyajian resep pisang aroma yang rasanya sungguh membuat lidah merasa ketagihan.