Resep Bubur Candil Pelangi Aneka Rasa Buka Puasa

Resep Bubur Candil Pelangi Aneka Rasa Buka Puasa – Kenyalnya candil yang di buat dari tepung ketan seolah menjadi pilihan dari hidangan terbaik untuk kebutuhan takjil dan buka puasa, Ditambah lagi dengan variasi warna dari racikannya membuat menu yang satu ini layak untuk dijadikan sebagai menu pilhan puasa.

Dari cara penyajiannya memang candil sendiri sudah diketahui pasti bagaiaman cara terbaik untuk mengolahnya, Meski dari versi ini agak sedikit berbeda yang menjadikan warna warni nya bentuk candil seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihat dan mencicipinya untuk mengolah salah satu resep masakan dan makanan ini.

Apalagi dalam meracik dan mengolahnya di sesuaikan dengan warna pilihan sesuai selera yang akan menambah keceriaan dan kebahagiaan dikala menyambut indahny waktu berbuka puasa yang sudah di tunggu-tunggu sebelumnya, Berikut bahan dan olahan dasar cara membuatnya.

Resep Bubur Candil Pelangi Aneka Rasa Buka Puasa

Bahan

150 ml air dingin
1/2 sdt garam
250 gram tepung ketan
Pewarna makanan

Bahan bubur

1 liter air
1/2 sdt garam
100 ml santan kara
200 gram gula pasir
50 gram tepung beras untuk pengental / sesuai selera
1 sdt vanila essence

Cara Membuat

1. Campurkan bahan candil kecuali pewarna uleni sampai kalis
2. Lalu bagi 3 adonan, kemudian beri pewarna (bentuk bulat2 adonan sisihkan)
3. Setelah itu masak Air dan gula merah sampai mencair, masukkan pandan
4. Selanjutnya masukkan santan kara dan bulatan candil biarkan hingga mengapung
5. Larutkan tepung beras dengan sedikit air
6. Kemudian masukkan dalam bubur sambil diaduk hingga kental

Tidak hanya manis dan kenyal dikala menyantap minuman pilihan orang berpuasa ini, Tetapi di balik bahan dasarnya itu mengandung nutrisi dan vitamin yang tentunya sangat baik untuk kesehatan, Untuk itu layak sekali apabila aneka resep minuman ini dijadikan sebagai menu terbaik buka puasa.