Resep Cemilan Manisan Pala Kering dan Basah

Resep Cemilan Manisan Pala Kering dan Basah – Butiran buah pala rupanya bisa di buat sebagai makana ringan atau cemilan, dengan tehnik membuat serta mengolahnya dengan baik, maka akan menghasilkan sebuah cemilan manis dan istimewa dari buah pala sebagai bahan dasarnya.

tidak hanya bisa dibuat dengan cara basah, manisan buah pala ini juga bisa dibuat secara kering. sehingga tidak membosankan bagi yang mencicipi ataupun membuatnya. Apalagi bahannya yang mudah dan sedikit akan menjadikan cemilan ini semakin di sukai oleh semua kalangan.

Sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai makanan ringan bagi semua pecinta kuliner. Ataupun dijadikan sebagai modal untuk didagangkan, sebab sekarang ini banyak seklai corak dari cemilan-cemilan pilihan yang diperjualbelikan. Berikut bahan dasar serta cara membuat resep kue ini.

Resep Cemilan Manisan Pala Kering dan Basah

Bahan

Garam secukupnya
Buah pala secukupnya
Air putih secukupnya

Cara Membuat

1. Butiran buah pala dilepas kulitnya lalu diredam dalam air yang sudah dicampur dengan garam sekitar satu malam lamanya
2. Buah pala yang sudah selesai direndam kemudian dibelah dan diiris (umunya dibentuk seperti bunga mekar, kipas atau ring)
3. Taburi terlebih dahulu buah palanya dengan gula pasir secara merata agar buah palanya terasa manis. Ulangi menaburkan gula pasir pada buah pala hingga tiga kali pengulangan
4. Jemur buah pala sekitar 4-5 hari lamanya di bawah terik matahari langsung hingga benar-benar kering. Angkat dan kemas
5. Manisan pala kering siap dinikmati

Bahkan cemilan ini juga bisa di sajikan untuk makanan ringan di rumah. Karena selain rasanya yang agak kenyal dan manis, cara menuangkan manisan pala ini teramat spesial sekali jika dibanding dengan menu dan olahan cemilan lainnya seperti resep terong krispy misalnya.