Resep Cemilan Sederhana Cilok Sayur Bandung Gurih

Resep Cemilan Sederhana Cilok Sayur Bandung Gurih – Sederhana namun soal rasa sudah populer di semua kalangan, Adalah resep cilok bandung yang mempunyai citra rasa menggugah selera terutama bagi mereka pecinta kuliner tradisional dengan rasa spesial.

Berbahan dasar tepung sagu serta campuran sayur mayur di jamin rasa yang terdapat pada olahan sederhana ini membuat semua orang ketagihan. apalagi jika di lengkapi dengan saus yang spesial pula yang pastinya akan menghasilkan citra rasa yang begitu mantap sekali.

Selain enak dan gurih, resep makanan seperti cilok ini memang suka di perdagangkan oleh para penjual dimana-mana, seolah sudah menjadi makanan ataupun cemilan yang sederhana namun mengasyikan. Seperti berikut ini bahan dasar serta cara mengolahnya.

Resep Cemilan Sederhana Cilok Sayur Bandung Gurih

Bahan

Lada bubuk
sedikit gula
garam secukupnya
200gr tepung sagu
Buncis iris tipis
air buat merebus
Wortel potong dadu
200gr tepung terigu
Ebi sangrai ditumbuk
Daun Bawang iris tipis
Daun Seledri iris tipis
3 siung Bawang putih haluskan
air kaldu secukupnya didihkan

Cara Membuat

1. Pertama didihkan air kaldu buat adonan
2. Campurkan terigu, sayuran, ebi, garam, gula, lada, bawang putih,masukkan air kaldu yang sudah mendidih sedikit demi sedikit
3. Nasukkan tepung sagu, uleni sebentar, agar tidak alot
4. Lalu ulatkan dan langsung masukkan kedalam air yang sudah mendidih
5. Dan tunggu sampai mengapung dan angkat

Tahapan sederhana dalam pengolahannya ini tentu akan lebih bersa lagi dengan keistimewaan yang ada di setiap racikannya. Layaknya rasa spesial yang ada pada resep tahu isi spesial dengan rsa yang spesial pula.