Resep dan Cara Membuat Sendiri Cemilan Cireng Isi

Resep dan Cara Membuat Sendiri Cemilan Cireng Isi – Untuk mendapatkan sebuah selera makan itu memang sangat tergantung pada keinginan selera saja, termasuk ketika ingin mendapatkan rasa yang berbeda dan menambah suasana dari menu-menu sederhana seperti dari cireng isi ini.

Meskipun sudah populer di semua kalangan, namun tidak ada salahnya untuk membuat olahan cireng isi sendiri, sebab selain bisa memuaskan selera, soal rasa tentu bisa di sesuaikan dengan keinginan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba menu-menu sederhana seperti resep makanan sederhana yang satu ini.

Apalagi secara penyajian dan pembuatannya pun itu terhitung sngatlah mudah cukup beberapa tahapan saja untuk mendapatkan rasa cireng isi yang spesial. Nah berikut bahan dan cara pembuatan dari resep cireng isi itu.

air
garam
merica
penyedap rasa
300 gr tepung kanji
150 gr tepung terigu
minyak untuk menggoreng
2 siung bawang putih yang dihaluskan

Cara Membuat

1. Campurkan tepung kanji dan tepung terigu lalu masukan bumbu- bumbunya
2. Tambahkan air panas yang masih mendidih lalu aduk hingga merata
3. Uleni adonan hingga tidak menempel lagi pada tangan
4. Ambil beberapa bagian cireng lalu masukan dengan isian yang telah dibuat tersebut sesuai selera
5. Bentuk cireng tersebut menjadi bentuk yang diingkan atau dapat dengan menggunakan cetakan
6. Setelah selai goreng cireng isi tersebut dan sajikan selagi hangat

Sedangkan untuk membuat isian cireng dapat kamu pilih sesuai dengan selera. Selain itu apabila ingin membuat isian cireng dengan rasa pedas kamu dapat menambahkan bumbu lain seperti cabai merah dan cabai rawit yang telah dihaluskan dan dicampurkan dengan isian tersebut. Diseduakan pula menu penyempurna lainnya seperti resep es buah lollipop dengan kesegraan buahnya yang alami.