Resep Cireng Krispy Cemilan Renyah Takjil Puasa

Resep Cireng Krispy Cemilan Renyah Takjil Puasa – Sebutan yang satu ini memang sudah hampir di kenaloleh semua kalangan, Cireng yang artinya aci di goreng ini adalah sa;lah satu makanan tradisional khas jawa barat, Sesuai dengan namanya maka cara pembuatannya pun sangat mudah sekali.

Meski untuk kebutuhan ramadhan ini di dominasi oleh makanan dan minuman yang lebih populer, Tetapi cireng sendiri rupanya menjadi salah satu makanan paling favorit terutama untuk menu takjil bulan puasa, Apalagi jika di sandingkan dengan jenis gorengan dan sambal yang menjadi pasangannya.

Sudah barang tentu kegurihan, renyahnya cireng dan maknyos rasa lahapan dari mengkonsumsi resep makanan khas indonesia ini akan lebih berasa lagi dengan menu terbaik bulan puasa. Seperti berikut dari cara penyajian dan bahan dasar dari cireng itu sendiri.

Resep Cireng Krispy Cemilan Renyah Takjil Puasa

Bahan

500 gr tepung tapioka
2 siung bawang putih
200 ml air matang

Cara Membuat

1. Haluskan 2 siung bawang putih, dengan cara di ulek atau di tumbuk
2. Larutkan bawang putih yang sudah halus, ke dalam 200 ml air matang
3. Tambahkan satu sendok tepung tapioka dan aduk rata
4. Aduk larutan bawang dan tepung tapioka hingga mendidih dan berubah warna menjadi bening mengental
5. Selagi panas, tuang adonan ke dalam tepung tapioka yang kering, dan ratakan hingga bisa di bentuk
6. Siapkan wajan dan panaskan minyak. lalu goreng cireng hingga mengembang dan crispy
7. Cireng crispy siap dihidangkan

Selain nikmat untuk di menu pelengkap dan cemilan sederhana di bulan puasa, Kuliner cireng ini juga bisa di kolaborasikan dengan makanan lainnya seperti resep sate taichan untuk menambah gurih dan renyahnya sajian terbaik sederhana bulan puasa ini.