Resep Puasa Crepe Isi Pisang Manis Lezat Istimewa

Resep Puasa Crepe Isi Pisang Manis Lezat Istimewa – Kuliner kue yang satu ini memang layak untuk dijadikan pilihan terbaik bagi keluarga terutama saat menghidangkan menu-menu pilihan untuk kebutuhan gizi puasa, Karena selain rasanya yang lezat manis, kue terasa lebih istimewa karena masih jarang orang yang membuatnya.

Terlebih lagi sajian crepe juga yang membuat resep makanan akan selalu menjadi pilihan terbaik untuk lebih menghangatkan indahnya kebersamaan di bulan ramadhan ini, Sehingga tidak hanya rasanya yang manis dan lezat tetapi ada warna tersendiri dalam menuangkan kuliner terbaik ramadhan.

Dan dari cara pembuatan dan pengolahannya itu tidak jauh beda dengan membuat cake ataupun bolu, Nhanya saja ada sedikit perbedaan dalam menuangkan crepe itu sendiri untuk lebih menghasilkan sebuah kue istimewa bagi keluarga di bulan puasa, Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Resep Puasa Crepe Isi Pisang Manis Lezat Istimewa

Bahan

200 ml susu cair
200 g tepung terigu
4 butir telur, kocok lepas
60 g mentega tawar, lelehkan
60 g gula pasir
Garam
Vanilla essence

Bahan Isi

Meises atau chocolate spread
Keju, parut
Pisang kepok, kukus, kemudian iris2
Selai kacang

Cara Membuat

1. Pertama campur semua bahan hingga rata
2. Saring lalu taruh dalam wadah berisi es batu atau simpan dalam lemari es hingga adonan jadi kental
3. Selanjutnya buat crepes dengan mesin pembuat crepes atau wajan dadar anti lengket
4. Dan beri isi sesuai selera, lipat dan sajikan hangat

Nikmat dan gurih yang terdapat dari kesan manis saat melahap kue istimewa ini kian lebih terasa dan terpadukan saat di makan bersama keluarga tercinta seperti di bulan puasa ini, Layaknya kelezatan yang ada dari resep kue baklava kuliner turki pilihan di bulan puasa.