Resep Masakan Daging Ayam Bakar Bumbu Rujak

Resep Masakan Daging Ayam Bakar Bumbu Rujak – Masakan yang terasa begitu istimewa baik dikala di raciknya maupun ketika sedang menyantapnya kini kian bisa diwujudkan dengan membuat resep-resep masakan pilihan paling istimewa.

Selain rasanya yang begitu istimewa masakan ini juga bisa dijadikan sebagai menu pilihan bagi keluarga di rumah, Bahkan dari cara membuatnya juga itu bisa dilakukan dengan mudah. Seperti salah satunya dengan menjadikan menu masakan ini sebagai pilihan makan sederhana bagi keluarga.

Tentunya untuk mendapatkan rasa yang begitu istimewa sangat dibutuhkan cara dan tahapan memasaknya yang sesuai dengan olahan terbaiknya. Berikut bahan dasar dan cara membuatnya resep masakan indonesia ini.

Resep Masakan Daging Ayam Bakar Bumbu Rujak

Bahan

4 lembar daun jeruk
1 bungkus Royco Ayam
500 ml santan (atau santan dari 1 butir kelapa)
1 ekor ayam ukuran sedang, potong 4 bagian atau 8 bagian sesuai selera
2 sendok makam air asam jawa (larutkan 1 sendok teh asam dengan 2 sendok makan air)

Bumbu halus

150 gram cabe merah keriting atau sesuai selera
1 sendok teh garam
2 sendok makan gula pasir
1 sendok teh gula merah, disisir
1/2 sendok teh terasi

Cara Membuat

1. Pertama remas ayam dengan sedikit garam, lalu panggang hingga setengah matang
2. Selanjutnya rebus ayam dan semua bahan lainnya termasuk bumbu halus di atas api kecil hingga ayam lunak dan bumbu agak mengering
3. Berikutnya panggang ayam hingga matang beserta bumbunya

Masakan ini juga akan lebih terasa mantap lagi dengan di sandingkannya menu makanan lainnya seperti resep nasi tim dengan olahan sederhana namun sangat memberikan kepuasan.