Resep Cara Membuat Donat Cinta Tepung Istimewa Puasa

Resep Cara Membuat Donat Cinta Tepung Istimewa Puasa – Tentu akan semakin menarik dan menambah daya tarik apabila bisa menyuguhkan dan menyajikan sebuah santapan istimewa untuk keluarga tercinta di bulan puasa dengan varian dan bentuk yang berbeda seperti biasanya.

Meskipun secara nama itu sudah lebih populer di telinga pecinta kuliner, Tetapi bentuk dan variasi yang ada dari resep donat cinta yang berbahan dasar tepung istimewa ini akan menambah keceriaan dan kehangatan saat mengisi waktu-aktu bersantai di bulan puasa bersama orang-orang tercinta.

Sebab selain mempunyai rasa yang ciri khas, Keunikan dari salah satu masakan indonesia ini adalah adnaya bentuk yang memang sudah familiar di semua kalangan dengan model hati yang berarti simbol cinta itu menunjukan ras kecintaan yang tinggi terhadap kuliner-kuliner indonesia. Penasaran dengan resep yang di maksud? Berikut bahan dan cara pengolahannya.

Resep Cara Membuat Donat Cinta Tepung Istimewa Puasa

Bahan

200 gram kentang, kukus, haluskan
100 gram gula pasir
4 butir kuning telur
500 gram tepung terigu protein tinggi
50 gram susu bubuk
11 gram ragi instant (1 sachet)
100 ml air dingin
75 gram mentega
½ sendok teh garam

Cara Membuat

1. Sediakan wadah, kemudian campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant aduk hingga merata
2. Masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk hingga rata
3. Beri mentega dan garam, aduk terus hingga adonan menjadi elastis dan diamkan 15 menit
4. Bagi adonan, masing-masing 50 gram, bulatkan dan diamkan selama 20 menit, sampai mengembang
5. Selanjutnya panaskan minyak goreng untuk menggoreng adonan yang sudah dibulatkan
6. Jangan lupa lubangi tengahnya menjadi bentuk donat, kemudian goreng hingga kuning keemasan
7. Angkat dan tiriskan taburi donat dengan gula halus, atau hiasi dengan coklat, misis, keju ataupun toping sesuai selera

Selain memberi warna dan rasa tersendiri, Donat berbentuk jantung hati ini tentu akan lebih berasa dapat lagi dari rasa dan penyajiannya dengan sentuhan dan olahan yang menjadi ciri khas dan tidak jauh beda dengan cara menyajikan resep donat isi daging yang merupakan varain terbaru dari jenis-jenis donat terbaik di dunia ini.