Es Kelapa Cincau Leci Segar untuk Sajian Lebaran

Es Kelapa Cincau Leci Segar untuk Sajian Lebaran – Moment lebaran yang biasanya dijadikan sebagai waktu tepat untuk bisa berbagi dan merasakan nikmat dan manisnya berbagai makanan dan minuman yang sudah mnejadi menu wajib saat perayaan lebaran tersebut.

Seperti salah satunya dari resep makanan dan minuman es cincau leci segar ini yang kiranya akan membuat suasana lebaran menjadi semakin bermakna lagi. Terlebih lagi varian rasa yang begitu khas dari menu minuman segar ini merupakan bagian dari aneka es buah.

Jadi sangat pas sekali untuk dijadikan sebagai minuman pelengkap untuk lebih memberikan kehangatan dan keceriaan di saat lebaran. Dari pengolahannya pun itu tidaklah begitu sulit hanya membutuhkan tiga tahapan saja. Dan berikut bahan dan cara pembuatannya.

Es Kelapa Cincau Leci Segar untuk Sajian Lebaran

Bahan

1.000 g es batu
4 bh kelapa muda, keruk lebar
300 g cincau hijau, keruk dengan sendok
1 klg leci kaleng, tiriskan, sisihkan airnya
250 ml air leci dari tirisan leci kaleng

Bahan Sirop
400 ml air
400 g gula pasir
2 lbr daun pandan

Cara Membuat
1. Untuk sirop, Pertama rebus gula, air, dan daun pandan di atas api kecil sambil diaduk sampai mendidih lalu dinginkan
2. Susun kelapa, cincau, dan leci dalam wadah saji
3. Beri air leci, sirop, dan es batu
4. Minuman segar es kelapa cingcau siap disajikan

Tentunya selain memberikan rasa yang begitu istimewa, racikan dari bahan membuat es kelapa muda ini akan menambah wawasan tersendiri bagi pecinta kuliner. Sehingga mampu di sajikan sebagai menu dari resep-resep minuman sirsak naga pilihan selera.