Resep Ikan Kakap Goreng Menu Terbaik Buka Puasa

Resep Ikan Kakap Goreng Menu Terbaik Buka Puasa – Menu untuk sajian berbuka ataupun sahur puasa kali ini akan membuat sajian menarik dan enak dengan berbahan dasar ikan kakap yang akan di olah menjadi menu masakan paling gurih dan enak untuk sajian ramadhan keluarga di rumah.

Dimana biasanya menu sayuran ikan menjadi pilihan bagi penikmat kuliner, tetapi untuk suguhan yang lebih sederhana dan efektif ini maka ikan kakap akan di goreng yang di campur aduk oleh resapan bumbu dan rempah-rempah yang masuk pada kedalam ikan tersebut.

Sehingga selain renyah dan gurih, resep masakan ini akan mampu menuangkan kesan yang berbeda saat menyantap enak sajian terbaik ramadhan untuk keluarga ini, Bahkan akan lebih ajib lagi apabila di sajikan dengan makanan lainnya. Berikut bahan dan cara penyajian termudahnya.

Resep Ikan Kakap Goreng Menu Terbaik Buka Puasa

Bahan

bawang putih 2 siung ( haluskan )
merica bubuk 1/8 sendok teh
garam 3/4 sendok teh
penyeedap rasa 1/2 sendok teh
2 ekor ikan kakap segar yang sudah bersih
air untuk campuran bumbu 200 ml
minyak goreng 500 gr
1 cm kunyit ( haluskan )

Cara Membuat

1. Campurkan bumbu halus, garam, merica dan penyedap rasa dengan air sambil diaduk hingga merata
2. Celupkan ikan kedalam air bumbu dan rendam selama 5 menit hingga bumbu meresap
3. Panaskan minyak lalu ambil ikan yang sudah direndam dengan bumbu dan goreng sampai berwarna kekuningan, angkat tiriskan
4. Sajikan ikan kakap goreng ini dengan pelengkapnya yaitu sambal kecap

Selain gurih dan nikmat sajian puasa yang satu ini layak di buat dengan olahan terbaik sendiri, Karena selain kepuasan yang di dapat, sambil mencicipi menu lainnya seperti resep nasi hitam misalnya akan lebih bersensasi lagi dalam menambah kehangatan di bulan ramadhan.