Resep Spesial Lebaran Ketupat Nasi Merah Lezat

Resep Spesial Lebaran Ketupat Nasi Merah Lezat – Lebaran yang memang identik dengan kuliner-kuliner khasnya mampu menawarkan kebergaman makanan dan minuman yang menjadi ciri khas lebaran itu sendiri. Seperti salah satunya dari resep ketupat nasi merah spesial lebaran.

Dimana pada umumnya ketupat itu berisikan beras biasa, namun berbeda dengan yang satu ini dimana beras merah akan memberikan rasa dan warna yang berbeda dalam menuangkan konsep cara membuat ketupat khas lebaran. Selain itu juga kandungan beras sangat baik sekali untuk kesehatan.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep masakan indonesia ini yang dikneal memiliki kepopuleran yang tinggi. Terlebih lagi dari cara membuatnya pun itu sangat mudah sekali hanya memerlukan beberapa tahapan saja untuk bisa menghasilkan ketupat lebaran sesuai dengan keinginan.

Resep Spesial Lebaran Ketupat Nasi Merah Lezat

Bahan

20 buah ketupat siap pakai
3 L air, untuk merebus
1 bungkus penyedap rasa ayam
500 g beras merah, cuci bersih
100 g beras ketan, rendam, cuci bersih

Cara Membuat

1. Campur beras merah dan beras ketan.Ambil 1 buah ketupat
2. Isi dengan campuran beras hingga 3/4 bagiannya penuh. Ulangi proses hingga habis
3. Dan didihkan air serta masukkan ketupat dan penyedap rasa ayam
4. Masak hingga matang lalu angkat

Tahapan cara pembuatan tersebut memanglah begitu mudah, apalagi dari bahan dasarnya pun mudah untuk didapatkan. Sehingga sangat cocok rasanya untuk di jadikan sebagai hidangan paling istimewa bagi keluarga. Seperti resep iga bakar sebagai menu penyempurna untuk merasakan nikmatnya ketupat khas lebaran.