Resep Takjil Puasa Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Resep Takjil Puasa Kolak Biji Salak Ubi Ungu – Rasa manis yang didapatkan dari resep ini memang sangat menggoda lidah untuk mengkonsuminya, apalagi jika di hidangkan untuk kebutuhan takjil puasa yang memang sangat menginginkan minuman segar, manis dan pastinya menggoda selera.

Resep kolak biji salak yang di baurkan dengan ubi ungu adalah menu yang selama ini selalu mewarnai aneka resep takjil puasa, Karena selain rasanya yang begitu berselra, kandungan alami yang terdapat dari ubi ungu ini memang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh.

Terlebih lagi untuk kebutuhan gizi bulan puasa seperti sekarang ini, yang pasitnya kesegaran yang selalu dirindukan oleh setiap orang yang berpuasa bisa terlaksana jua. Seperti berikut dari bahan dasar resep resep makanan dan minuman untuk takjil dan buka puasa.

Resep Takjil Puasa Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Bahan

1/2 sendok teh garam
2 sendok teh air
250 gram ubi ungu kukus, haluskan
100 gram tepung sagu

Saus santan

1 lembar daun pandan
300 ml air santan, dari 1/4 butir kelapa
1/4 sendok teh garam

Cara membuat

1. Pertama campur ubi, tepung sagu, garam, dan air lalu aduk sampai rata
2. Bentuk bola kecil pipihkan sedikit dan sisihkan
3. Masukkan bola-bola ubi dan masak sampai terapung
4. Kentalkan dengan tepung sagu lalu masak sampai meletup-letup dan kental
5. Saus santan, rebus santan, daun pandan, dan garam sambil diaduk sampai mendidih
6. Terakhir sajikan biji salak bersama saus santan

Tentunya selain membuat tenggorokan menjadi segar dan manis, Resep-resep kolak pilihan yang menjadi ciri khas bulan ramadhan ini bisa di kombinasikan dengan menu makanan lainnya seperti dari resep sirup buah naga yang menjadi minuman spesial penghangat bulan puasa.