Resep Kolak Durian Minuman Pilihan Bulan Ramadhan

Resep Kolak Durian Minuman Pilihan Bulan Ramadhan – Siapa yang tidak kenal dan suka dengan durian, Buah yang satu ini memang memiliki daya nikmat yang sungguh luar biasa, Jangankan untuk memakannya, mencium bau nya pun itu sangat membuat penasaran ingin sekali mencicipinya.

Bahkan kuliner durian kini tidak hanya berpadu pada kue ataupun bolu dan yang lainnya, Konsep dari racikan aneka minuman yang berbahan dasar durian seperti kolak durian ini memang sudah familiar di semua kalanga, Apalagi jiak di padukan dengan makanan-makanan pilihan lainnya.

Yang pastinya akan lebih mendapatkan rasa yang begitu istimewa, Bahkan untuk membuat resep makanan dan minuman kolak durian ini sangatlah mudah, butuh tiga tahapan untuk bisa membuat racikannya seperti berikut dari bahan dan cara penyajian termudahnya.

Resep Kolak Durian Minuman Pilihan Bulan Ramadhan

Bahan

200 gram gula merah
100 gram gula pasir
300 gram durian
1.000 cc dari santan 1 butir kelapa
2 sendok teh garam
3 lembar daun pandan

Cara Membuat

1. Tuankang semua bahan kecuali durian dan masak hingga mendidih
2. Setelah semua bahan matang, masukkan durian sebentar kedalam bahan-bahan yang sudah matang
3. Angkat dan sajikan bersama es batu

Bagaimana sangat mudah bukan untuk membuat resep minuman enak dan gurih yang satu ini, Apalagi jika dijadikan sebagai menu dan sajian menarik untuk lebih memberikan suasana beda di bulan puasa dengan resep candil pelangi yang nikmatnya selalu di hati.