Resep Kolak Ubi Pisang Takjil Pilihan Menyegarkan

Resep Kolak Ubi Pisang Takjil Pilihan Menyegarkan – Manis, sejuk dan menyegarkan tenggorokan saat mengkonsumsi minuman yang satu ini kian lebih terasa lagi dengan hadirnya aneka ragam kolak yang memang seolah menjadi ciri khas di bulan suci ramadhan.

Meskipun sudah familiar di semua kalangan, Tetapi tidak ada rasanya bosan untuk tetap menjadikannya sebagai cemilan ataupun minuman favorit saat berbuka puasa ramadhan tetap di jaga berkesinambungan, Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya aneka kolak ini diperjualbelikan di berbagai tempat.

Selain manis dan nikmat, Kandungan gizi terbaik dari dua bahan dasar ini mampu mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh setelh seharian berpuasa penuh. Sehingga pantas sekali kiranya apabila salah satu resep masakan ini tetap menjadi pilihan favorit saat menjelang waktu berbuka puasa tiba.

Resep Kolak Ubi Pisang Takjil Pilihan Menyegarkan

Bahan

2 lembar daun jeruk
130 ml santan instant
200 gr ubi kuning
8 buah pisang kepok
100 gr gula merah
8-10 sdm gulpas
500 ml air
1/2 sdt vanili

Cara Membuat

Kupas ubi,cuci bersih dan tiriskan.
Selanjutnya kupas juga pisang serta potong sesuai selera
Didihkan air dan masukan ubi
Sisir gula merah kemudian masukan pada air rebusan tadi
Masukan gulpas,daun jeruk&masak hingga ubi setengah matang
Kolak ubi pisang spesial siap dihidangkan

Apalagi setelah membuat olahan tersebut disediakan pula cemilancemilan khas puasa ramadhan seperti resep lumpia jagung yang teramat istimewa dijadikan sebagai suguhan kuliner terbaik dan pilihan bagi keluarga tercinta selama menjalankan ibadah puasa.