Resep Mudah dan Praktis Cara Membuat Kopi Bajigur Spesial

Resep Mudah dan Praktis Cara Membuat Kopi Bajigur Spesial – Bajigur memang dikenal sebagai salah satu miuman khas yang berasal dari jawa barat, kalau di daerah jawa dikenal dengan minuman wedangnya, dan kalau di jawa barart dikenal dengan minuman bajigurnya.

Konsep pembuatannya yang sangat sederhana serta bahan-bahannya yang terdiri dari beberapa rempah-rempah pilihan alami seperti daun pandan, jahe, kayu manis juga bahan lainnya. Membut untuk menyajikan resep makanan dan minuman yang satu ini terbilang sangat mudah dan praktis sekali.

Bahkan untuk menambah rasa dan suasana yang berbeda, kini bajigur juga bisa dikombinasikan dengan aneka minuman pilihan lainnya, seperti kopi misalnya. Nah untuk lebih mempermudah langkah pembuatannya, berikut dasar dari bahan yang di maksud tersebut.

Resep Mudah dan Praktis Cara Membuat Kopi Bajigur Spesial

Bahan

1/2 sdt Garam
1 liter santan
25 gr gula pasir
150 gr gula merah
1 sdm kopi bubuk
5 cm kulit kayu manis
2 lembar daun pandan disimpulkan
150 g jahe dibakar kemudian dimemarkan

Cara Membuat

1. Rebuslah santan beserta gula merah, gula pasir, kayu manis, jahe dan daun pandan aduk-aduk agar santan
2. Masukkan bubuk kopi dan garam masak sampai mendidih, angkat dan biarkan sebentar lalu saring
3. Setelah sajikan resep kopi bajigur enak dan segar dengan gelas saji

Selain mudah dalam penyajian, bajigur juga sanga baik untuk kesehatan tubuh, karena didalam bahannya itu tergantung beberapa nutrisi alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti resep minuman diabetes yang memang sangat berdampak baik pada tubuh untuk mencegah penyakit tersebut.