Resep Cara Membuat Kue Bikang Spesial Simpel

Resep Cara Membuat Kue Bikang Spesial Simpel – Terkesan lebih simple dn mudah untuk membuatnya seperti yang terdapat pada olahan-olahan kue yang sangat nikmat dan simple ini. Bahkan bisa lebih di variasikan lagi sesuai dengan pilihan selera.

Salah satunya yang terdapat padaresep kue bikang ini yang sekilas mirip dengan kue surabi makanan tradisional jawa barat. Namun beda nama tentu beda pula dari bahan dan penyajinnya. Kue bikang sendiri terdiri dari bahan dasar tepung kanji, tepung beras yang di lumuri dengan santan, gula, garam.

Untuk menyajikannya pun itu tidaklah begitu sulit hanya butuh beberapa tahapan saja, sehingga tidak perlu repot-repot untuk bisa membuat olahan resep kue sederhana ini. Seperti berikut dari bahan serta cara membuatnya.

Resep Cara Membuat Kue Bikang Spesial Simpel

Bahan

65 cc santan
50 gram tepung kanji
100 gram tepung beras
100 gram tepung terigu
air hangat secukupnya
gula dan garam secukupnya
pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat

1. Campur semua bahan jadi satu (kecuali pewarna makanan), uleni sampai kental
2. Kemudian ambil sedikit adonan untuk dicampur pewarna makanan secukupnya
4. Panaskan cetakan, masukkan adonan warna putih, tunggu sebentar
5. Lalu tambahkan sedikit adonan berpewarna di atasnya
6. Masak hingga permukaannya berlubang. Angkat dan dinginkan

Selain simple dan nikmat dikala di sajikan dan di cicipi, resep ini juga sangat cocok untuk dijadikan cemilan ataupun makanan sederhana di hari-hari sepsial, apalagi jika di hidangkan pula olahan lainnya seperti resep es ceria yang akan membuat suasana semakin berbeda.