Resep Praktis Cara Membuat Masakan Korea Kimchi

Resep Praktis Cara Membuat Masakan Korea Kimchi – Selain menjadi citra rasa yang khas bagi negeri gingseng korea, kuliner yang satu ini memang sedang di gandrungi oleh banyak orang, sebab citra rasanya yang begitu khas dan nikmat.

Adalah olahan kimchi yang menjadi menu selanjutnya dan banayk di temui di restoran-restoran, dimana olahan kuliner ini terdiri dari beberapa bahan dasar yang sudah biasa ada di sekitar kita. Sehingga untuk membuatnya pun itu terasa gampang dan mudah.

Bahkan akan lebih istimewa lagi apabila olahan dari resep masakan ini di buat dengan cara terbaik sesuai dengan tahapannya. Dam berikut cara termudah untuk bisa membuat olahannya.

Resep Praktis Cara Membuat Masakan Korea Kimchi

Bahan

1/3 gelas air
1 buah sawi putih
2 sendok teh garam
1 sendok makan gula
4 batang daun bawang
1 gelas air cup water
1 sendok makan tepung
1 sendok teh jahe, parut
1/4 gelas saus ikan Korea
1/2 gelas bubuk cabe Korea
1/4 lobak putih, iris tipis
1/4 wortel, iris tipis memanjang
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
2 sendok makan bawang putih, parut
1/2 gelas garam kasar / garam laut

Cara Membuat
1. Bilas sawi putih menjadi 4 bagian, cucui dan tiriskan. kemudian potonglah daun bwang menjadi irisan kecil-kecil
2. Campur 1/2 gelas garam kasar dengan 1 gelas air, lalu masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam tadi dan rendam hingga 6- 8 jam atau semalaman. Setelah itu cuci dan keringkan
3. Masukkan 1/3 gelas air dan 1 sendok makan tepung ke dalam panci dengan api sedang, lalu aduk hingga mendidih dan matikan apinya. Setelah itu diamkan
4. Setelah campuran tepung dan air dingin, kemudian masukkan bubuk cabe Korea, garam, gula, saus ikan Korea, bawang putih parut dan jahe. Aduk hingga rata, lalu masukkan semua sayuran yang tersisa ( lobak, wortel, daun bawang)
5. Ambillah 1 bagian sawi putih, lalu isi dengan campuran di atas. Usahakan agar sawi dapat dilipat menjadi 2, lalu bungkus dengan bagian daunnya
6. Letakkan dalam wadah yang kedap udara dan biarkan semalaman, lalu simpan ke dalam kulkas selama 2 – 3 hari

Dan tentunya menu masakan dan makan ala korea ini akan lebih berasa lagi dari cara mencicipinya jika disandingkan pula dengan olahan terbaik lainnya seperti resep cumi bakar teriyaki yang menjadai masakan favorit banyak orang.