Resep Nasi Lengko Lezat Sederhana Dan Istimewa

Resep Nasi Lengko Lezat Sederhana Dan Istimewa – Sederhana dan sudah dikenal oleh smeua kalangan terutama bagi mereka para epcinta kuliner tradisional, adalah yaitu resep nasi lengko yang mempunyai citra rasa tersendiri dengan olahan dan racikan yang sangat spesial pula.

Nama lengko sendiri memang sangat identik dengan makanan yang khas dan berbau tradisional, oleh sebba itulah tidak heran apabila kuliner ini sering sekali di temukan sebagai makanan yang di perdagangkan. Namun meskipun begitu soal rasa memang sangat tergantung dari acara memasaknya itu.

Dan mungkin dari bahan dasar serta dari cara membuatnya itu tidak jauh berbeda dengan lengko-lengko pada umumnya, akan tetapi resep yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi pecinta kuliner untuk membuat dan menemukan resep masakan yang terbuat dari nasi lengko nikmat dan istimewa. Berikut cara membuatnya.

Resep Nasi Lengko Lezat Sederhana Dan Istimewa

Bahan

1 sdt Garam
500 gr Nasi
50 gr Taoge
1 sdm Bawang Goreng
3 siung Bawang Putih
200 gr Tahu, potong dadu
Secukupnya Minyak Goreng
2 batang Daun Bawang, iris halus
150 gr Tempe, potong 1 x 1 x 4 cm

Cara Membuat

1. Pertama haluskan bawang putih dan garam dan tambahkan air secukupnya
2. Setelah itu lumuri tahu dan tempe, diamkan 5 menit
3. Kemudian panaskan minyak goreng, goreng tahu dan tempe hingga matang
4. Sajikan bersama tahu goreng, tempe goreng, mentimun dan taoge taburi dengan daun bawang dan bawang goreng

Bagaimaan sangat mudah bukan dalam membuat resep-resep masakan yang satu ini, selain nikmat untuk di cicipi dan di nikmati bersama. nasi ini juga cocok di sandingkan dengan olahan pilihan lainnya seperti resep pecel lele yang sudah terkenal itu.