Resep Sajian Sahur Praktis Nasi Liwet Rice Cooker Enak

Resep Sajian Sahur Praktis Nasi Liwet Rice Cooker Enak – Bagi yang tidak mempunyai waktu yang banyak dalam menyediakan sajain sahur bagi keluarga mungkin ini adalah cara tepat dalam menyajikannya seperti dengan menanak nasi liwet dengan menggunakan rice cooker.

Tentu selain praktis dalam soal pengolahannya, Membuat menu masakan yang satu ini adalah cara terbaik untuk lebih mengefektifan waktu, Terlebih lagi waktu puasa yang banyak sekali aktivitas penting yang harus di kerjakan sehingga terkadang bangun kesiangan.

Nah jawabannya adalah resep masakan indonesia seperti nasi liwet yang akan membuat kepraktisan waktu dan dalam pengerjaaanya semakin terasa saja, Meskipun sudah populer di semua kalangan, Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menu sederhana yang satu ini dari bahan dan cara pembuatannya.

Resep Sajian Sahur Praktis Nasi Liwet Rice Cooker Enak

Bahan

3 gelas beras
3 gelas air
2 genggam ikan asin rebon
Cabai rawit merah sesuai selera
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 lembar daun salam
1 batang serai
Secukupnya garam
Secukupnya minyak untuk menumis

Cara Membuat

1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum
2. Kemudian masukan ikan asin rebon dan masak hingga matang dan sisihkan
3. Masukan beras dan air ke ricecooker
4. Tambahkan tumisan bawang merah, bawang putih, dan ikan asin rebon
5. Juga tambahkan garam ke dalam ricecooker. Aduk rata. Lalu masukan serai dan daun salam

Racikan dan cara pembuatannya yang sangat simple ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyajikan sajain praktis dan teristimewa bagi keluarga dan orang-orang tercinta, Apalagi disempurnakan dengan resep sambal kentang dengan lalapan yang komplit.