Resep dan Cara Membuat Orek Tempe Pedas Enak

Resep dan Cara Membuat Orek Tempe Pedas Enak – Tempe memang dikenal memiliki citra rasa sederhana namun sangat menggugah selera, ini terbukti dengan semakin banyaknya olahan tempe yang di buat dalam masakan rumahan ataupun restoran. salah satunya dari racikan yang terdapat pada resep orek tempe ini.

Dengan berbalur rempah-rempah ataupun bumbu spesialnya, mengolah dna membuat resep masakan ini tentunya sangat mudah sekali. terlebih lagi olahan tempe sendiri sudah tidak asing lagi bagi para ibu ataupun bagi pecinta dan penikmat kuliner.

Orek tempe sendiri memang sangat beragam olahannya tergantung dengan selera, nah masakan yang akan dibuat ini adalah orek tempe pedas yang tentunya rasa pedas sudah menjadi bagian dan ciri khas dari olahan ini. Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut tahapan dari cara resep masakan indonesia dengan penyajiannya.

Resep dan Cara Membuat Orek Tempe Pedas Enak

Bahan

2 potong lengkuas
1/2 sendok teh gula
2 lembar daun salam
1 gelas (200 ml) air
1/4 sendok teh garam
3 sendok makan minyak
1 bungkus penyedap rasa ayam
3 siung bawang putih, iris tipis
3 sendok makan Kecap Manis Pedas Gurih
300 gram tempe, potong dadu, goreng 1/2 matang

Cara Membuat

1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai matang
2. Kemudian masukan lengkuas, dan juga salam dan masak sampai matang
3. Selanjutnya masukkan tempe, air, penyedap rasa, gula, garam dan juga kecap pedas
4. Lalu masak sampai bumbu meresap dan agak mengering
5. Dan orek tempe pun siap untuk disajikan

Nah tahapan-tahapan tersebut bisa lebih berkreasi lagi apabila di sandingkan pula dengan menu ataupun olahan makanan lainnya, seperti dengan menyajikan resep nasgor butter cornet sebagai menu peyeimbang dan pelengkap bagi orek tempe ini.