Resep Masakan Cara Membuat Papeda Khas Ambon Maluku

Resep Masakan Cara Membuat Papeda Khas Ambon Maluku – Indonesia memang kaya akan sumber alam nya yang begitu melimpah sehingga bisa menghasilkan berbagai macam olahan kuliner yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini. Dan salah satu olahan masakan sederhana yang terkenal saat ini adalah papeda khas ambon.

Papeda sendiri merupakan makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Dan di racik serta di olah pula oleh mereka yang sudah mahir dalam membuat menu masakan khas daerah ini.

Dam biasanya papeda ambon itu berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi. Penasaran dengan cara membuat resep masakan indonesia dan bahannya ini. berikut tutorial penyajiannya.

Resep Masakan Cara Membuat Papeda Khas Ambon Maluku

Bahan

1 lt air
sdt gula
sdt garam
100 gram tepung sagu

Cara Membuat

1. Pertama cairkan tepung sagu dengan lt air, di dalam panci / baskom
2. Selanjutnya tambahkan garam dan gula, serta didihkan sisa air
3. Kemudian tuangkan air mendidih ke dalam panci yang berisi larutan tepung sagu
4. Berikutnya aduk-aduk sehingga sagu matang merata dan berwarna putih bening
5. Terakhir matikan api, angkat dan sajikan selagi hangat

Selain nikmat dan gurih bagi mereka yang terbiasa mengkonsumsi makanan faorit masyarakat indonesia timur ini, rasanya yang terlihat dan terasa sedikit kenyal juga membuatnya semakin tertantang untuk bisa mencicipinya. Apalagi disandingkan pula menu olahan lainnya seperti resep daging peranakan khas bogor yang tentu akan membuat suasan menjadi semakin berbeda.