Resep Masakan Khas Sunda Pepes Jamur Sederhana

Resep Masakan Khas Sunda Pepes Jamur Sederhana – Berbicara soal aneka kuliner nusantara itu tidak akan pernah habisnya, karena selain banyak dan beraneka ragama, olahan masakan tradisional nusantara tersebut mempunyai citra rasa yang khas sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Salah satunya kuliner sederhana yang terkenal di daerah jawa barat seperti dari resep pepes sederhana, yang mungkin bahan dasarnya itu tergantung selera dan keinginan saja. Dan untuk olahan kali ini makanya bahan dasarnya adalah sayuran jamur yang mudah sekali untuk mendapatkannya.

Ditambah lagi dengan kelengkapan dari bumbu serta bahan lainnya yang pastinya akan mempermudah dari cara mengolah dan menyajikannya. Dan berikut bahan dasar resep masakan indonesia pepes jamur khas sunda yang layak untuk dicoba di rumah.

Resep Masakan Khas Sunda Pepes Jamur Sederhana

Bahan

150 gram jamur tiram
Daun pisang untuk membungkus

Bumbu iris

1/2 buah tomat
2 sdm minyak sayur
4 siung bawang merah
1 batang daun bawang
1 1/2 sdt kaldu bubuk
3 buah cabe rawit merah

Cara Membuat

1. Langkah pertama adalah suwir-suwir jamur lalu cuci bersih, lalu peras airnya tiris dan kering
2. Dalam wadah, campur jamur, irisan bawang merah, cabe, tomat, daun bawang, minyak sayur, dan masako aduk rata.
3. Setelah itu bungkus dengan daun pisang dan kukus kira-kira selama 15 menit
3. Setelah matang, bakar sebentar pepes jamur di atas kompor agar menadapatkan aroma wangi
4. Lalu pepes jamur siap dihidangkan

Cara mengolah yang sederhana inilh mungkin akan membuat cara penyajiannya pun semkain mudah pula, terlebih lagi kini sudah ada banyak pilihan baik dari bahan maupun dari cara pengolahan dari resep krengsengan iga sapi yang justru sangat cocok sekali jika di sandingkan dengan pepes sunda tersebut.