Resep Cara Membuat Rendang Ayam Paling Enak

Resep Cara Membuat Rendang Ayam Paling Enak – menu resep masakan yang satu ini memang tidak kalah enak dan nikmat dengan resep masakan rendang padang yang terkenal dengan rasanya yang pedas dan gurih, Kelezartan yang ditawarkan dari santapan rendang ayam ini siap menusik setiap mata yangmelihat untuk menyantapnya.

Kerenyahan daging ayam serta kekomplitan bumbu dan diracik dengan tangan apik aahli dalam kuliner menjadikan makan rendang ayam ini semakin lezat dan istimewa, Cocok sekali dijadikan menu hidangan saat bersantap dengan keluarga di rumah atau saat makan makan bersama teman di restoran.

Cita rasa resep masakan nusantara yang tersaji dari kuliner rendang ayam ini kian menjadi salah satu makanan faovorit untk dihidangakan mapun untuk diperjual belikan, karena selain rasanya renyah,gurih dan enak bisnis kuliner dari daging ayam pun ini sangat menjanjikan.

Gambar Resep Rendang Ayam

Bahan

Buah Cabai merah keriting 90-110 gram
Kentang mini 150 gram
Bawang merah 12 siung
Buah cabai merah besar 70 gram
Santan kental 500 ml
Jahe ukuran 2 cm saja
1 ekor ayam ukuran sedang
1.5 – 2 buah kelapa yang diparut
Santan encer 1 1/4 liter
Parutan buah kelapa 100 gram saja
Serai kurang lebih 2 pcs
Daun jeruk segar 5 lembar
Asam kandis kurang lebih 2 pcs
Daun kunyit 2 pcs
Merica sedikit saja
Gula merah 1 sendok teh saja
Garam dapur beryodium secukupnya
Bawang putih 4 pcs.
Ketumbar 2 sendok kecil
Kunyit 3 cm
Lengkuas 3 cm

Cara Membuat

1. Haluskan bumbu bumbu yang akan ditumis.
2. Teerus haluskan cabai merah, cabai keriting, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, gula merah dan garamnya sampai benar benar halus.
3. Setelah itu siapkan satu wajan ukuran agak besar. Dan beri sedikit minyak dan masukkan bumbu rendang yang sudah dihaluskan diatas ke dalamnya. Lalu aduk aduk sebentar sampai tercium bau harum.
4. kemudian masukkan kembali santan encer yang sudah dipersiapkan sebelumnya ke dalam wajan tadi. Lalu aduk aduk sampai tercampur dengan bumbu halusnya.
5. Setelah itu Masukkan daun kunyit, asam kandis yang sudah dipersiapkan, daun jeruk yang sudah dibuang batang daunnya dan batang serai. Dan aduk aduk semua bahan sampai mendidih. Jangan sampai lupa mengaduk supaya santan tidak pecah.
6. Selanjutnya masukkan daging ayam yang sudah dipotong potong sesuai selera. Dan kecilkan api dan aduk aduk supaya bumbu cepat meresap ke dalam ayamnya.
7. Baru saat daging ayam sudah agak empuk, Terus masukkan bahan bahan tambahan (kentang yang sudah dipotong potong, tahu atau yang lainnya). Dan aduk aduk lagi supaya semua bumbu meresap sempurna.
8. Setelah bumbu rendang sudah agak menyusut, Lalumasukkan santan kental dan kelapa parutnya. Dan aduk aduk lagi supaya semua bahan tercampur sempurna.
9. Coba cicipi dulu masakan rendang ayamnya. Kalau kurang gurih, bisa ditambahkan garam dapur sesuai selera.

Rasanya yang lezat dan gurih itu tidak lepas dari racikan bumbunya yang pas ditambah lagi dengan daging ayam segar serta pengolahan yang mantap menjadikan acuan bagi anda untuk isa mengolahnya dengan baik di rumah sama halnya ketika anda mengolah dan menyantap resep soto ayam gurih nikmat dan ajib pokoknya.