Resep Cara Membuat Rendang Daging Padang Asli

Resep Cara Membuat Rendang Daging Padang Asli – Satu lagi kuliner indonesia yang mendunia saat ini adalah resep rendang daging padang asli yang siap menjadi slah satu makanan yang menggoyangkan lidah dunia dengan kaldu dan racikan bumbunya yang kental danpedas ini menjadikan rendang padang memang sulit untuk dilupakan.

Rasanya yang gurih, pedas dan nikmat akan mewarnai santapan anda lebih berasa karena selain menggunakan daging sapi segar, resep rendang ini juga dibubuhi dengan bumbu yang alami asli khas masakan indonesia, Sehingga wajar saja apabila hampir di setiap tempat banyak dikunjungi penjual nasi rendang padang.

Selain bisa memberikan kepuasan saat menyantap rendang ini, bisa dijadikan peluang bagi anda para pebisnis kuliner untk bisa mempromosikan hasil olahan anda dari setiap menu masakan indonesia seperti rendang daging padang asli ini dan sangat cocok dijadikan menu favorit bagi keluarga indonesia.

Gambar Resep Rendang Padang

Bahan

3 cm lengkuas
3 siung bawah putih
1 sdm garam
5 sdm minyak goreng
300 ml air
1 batang serai
500 gram daging sapi, potong menjadi 10
10 buah cabai merah iris
2 butir asam kandis
300 gram baby potato
1 lembar daun kunyit
6 butir bawah merah
3 cm jahe
3 cm kunyit
600 ml santan kental, dari 1.5 butir kelapa

Cara Membuat

1. Pertama tumis bumbu hingga harum, masukkan daging, aduk hingga berubah warna.
2. Setelah itu masukkan daun kunyit, serai, dan asam kandis. Dan aduk secara perlahan.
2. Kemudian tuangkan air dan masukkan baby potato. Masak hingga air menyusut. Dan aduk perlahan sesekali.
3. Dan terakhir Masukkan santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuah kering, dan berminyak. Angkat, sajikan.

Cita rasa yang khas dari masakan ini memang sangat menggoda selera makan apalgi jika disandingkan dengan nasi hangat ditambah lagi lalap lalapn yang segar tentu akan menambah kenikmatan yang luar biasa sam seperti ketika menyantap soto lamongan yang benar benar gurih dan maknyos.