Resep Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi

Resep Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi – Ini dia resep masakan indonesia yang terkenal di dunia saat ini yaitu resep masakan rendang daging sapi yang memiliki cita rasa yang sungguh luar biasa nikmatnya, Siap menggoyangkan lidah orang yang menyantap makanan yang satu ini.

Kualitas daging dan kentalnya bumbu yang tersaji dari resep masakan indonesia ini menjadi salah satu ciri dan pembawa nikmat ketika anda bersantap dengan rendang sapi yang sangat gurih dan nikmat ini, sehingga tidak heran apabila nama rendang di mata kuliner dunia sekarang ini sudah diakui kelezatannya.

Karena selain mempunyai rasa yang nikmat dan gurih cara pembuatan dan pebgolahan rendang ini tidaklah begitu sulit sama halnya dikala anda menyajikan menu makanan daging sapi lainnya, Cuman yang membedakannya itu adalah tambahan bumbu dan racikan masakan yang tergantung selera masing masing.

Gambar Resep Rendang Sapi

Bahan

1 liter santan perasan kental
1 liter santan yang lebih cair
2 kg daging sapi khas
6 siung bawang putih
1 sdt jinten yang telah disangrai
3 cm kunyit dan 2 cm jahe
3 cm lengkuas
150 gram cabe merah keriting
5 butir kemiri
150 gram cabe merah besar
15 siung bawang merah
1 sdt bubuk pala
1/2 sdm ketumbar
2 sdt garam

Bumbu

1 ruas jari asam kandis
3 batang sereh, memarkan
3 lembar daun kunyit
4 lembar saun jeruk purut

Cara Membuat

1. Pertama Masak santan cair dengan api kecil yang diikuti dengan seluruh sisa bahan bumbu.
2. Kemudian aduk sebentar lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Dan aduk terus dengan stabil.
2. Setelah itu aduk olahan santan selama kurang lebih 30 menit, lalu masukkan potongan daging sapi sedikit demi sedikit.
3. Selanjutnya aduk olahan santan, bumbu dan daging dengan api sedang, Sehingga daging itu mengeluarkan minyak dan matang hingga ke dalam.
4. Dan yang trakhir angkat dan Daging Rendang siap disajikan.

Sangat lezat sekali rasanya bisa menyantap kuliner khas indonesia ini bersama orang orang tercinta anda apalgi jika bisa memasaknya tentu akan memberikan kesan yang istimewa saat mencoba menghadirkan sentuhan tangan lewat racikan kuliner resep soto daging yang gurih dan nikmat.