Resep Sambal Goreng Kentang Menu Pelengkap Ramadhan

Resep Sambal Goreng Kentang Menu Pelengkap Ramadhan – Tidak hanya hadir sebagai pelengkap saja, Kehadiran dari sambal sebagai resapa dan racikan bumbu halus yang memang identik sebagai menu pelengkap makanan ini sangat berarti sekali untuk lebih menghangatkan suasana selera makan.

Baik saat hari-hari biasa ataupun pada saat moment penting seperti bulan puasa ini yang memang kurang lengkap rasanya apabila ketika berbuka dan sahur tidak menyertakan sambal sebagai menu penyempurnanya, Apalagi untuk sambal yang satu ini dikombinasikan dengan kentang yang begitu gurih dan empuk.

Sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang begitu menggugah selera makan, pedas dan nikmat sudah barang tentu bisa dirasakan lidah ketika bisa menyantap salah satu resep masakan indonesia indonesia ini, Seperti berikut dari bahan dan cara peracikan sambal tersebut.

Resep Sambal Goreng Kentang Menu Pelengkap Ramadhan

Bahan

2 buah kemiri
1/2 buah tomat(potong”)
1 sendok gula pasir
Kentang 1/2kg(bersihkan lalu potong dadu)
secukupnya Cabe merah kriting
4 siung b.merah
3 siung b.putih
Minyak untung menggoreng kentang dan untuk menumis bumbu

Cara Membuat

1. Haluskan semua bumbu
2. Goreng kentang terlebih dahulu hingga setengah kering kemudian sisihkan
3. Tumis bumbu yg sdh di haluskan tadi hingga harum dan agak kecoklatan
4. Masukkan kentang,lalu aduk hingga rata
5. Terakhir masukkan gula pasir dan penyedap rasa.aduk lagi sampai bumbu tercampur
6. Dan sambal goreng kentang siap di hidangkan

Selain itu juga kehangatan dalam suasana buka dan sahur puasa itu akan lebih berasa lagi dengan hadirnya aneka resep sambal matah yang menjadi ikon dari kuliner nusantara yang mendunia ini. Terlebih lagi moment terbaik saat puasa ini adalah kesempatan terbaik untuk memberikan sesuatu yang berbeda termasuk dari bagian kuliner ini.