Resep Dan Cara Membuat Sambal Jahe Istimewa Pedas

Resep Dan Cara Membuat Sambal Jahe Istimewa Pedas – Tentu untuk mendapatkan sebuah racikan istimewa itu harus pula dilengkapi dengan olaha-olahan menggairahkan selera makan, salah satunya yang ada pada resep sambal jahe ini yang memiliki rasa pedas spesial.

Selain enak untuk di jadikan menu pelengkap dari olahan makanan lainnya, resep makanan sederhana dan istimewa seperti sambal jahe ini memang layak untuk ada dan di hadirkan di setiap santap makan bersama. Terutama ketika menghidangkan lauk pauk yang memang cocok untuk di satukan dengan sambal jahe.

Dari cara membuatnya pun itu tidaklah begitu sulit, hanya membutuhkan beberapa tahapan saja, sebelum mempersiapkan beberapa bahan penting seperti kecap manis, jahe, bawang merah dan putih, cabe merah besar, tomat dan yang lainnya. Berikut cara termudah dalam pembuatan dan penyajiannya.

Resep Dan Cara Membuat Sambal Jahe Istimewa Pedas

Bahan

2 ruas jahe
garam secukupnya
3 sdm kecap manis
5 siung bawang putih
8 siung bawang merah
2 buah cabai merah besar
minyak goreng secukupnya
2 buah tomat ukuran sedang
7 buah cabai rawit/sesuai selera

Cara Membuat

1. Pertama ulek hingga cukup halus bawang putih, bawang merah, cabai, tomat dan jahe
2. Selanjutnya cincang bawang bombay. Panaskan minyak dan tumis bawang bombay hingga harum
3. Lalu masukkan sambal ulek dan tumis hingga harum
4. Kemudian masukkan garam dan kecap
5. Terakhir tumis hingga sambal mengental dan matang

Resep sambal ini jauh akan lebih berasa pedas dan lebih berasa jika disandingkan dengan menu0menu dan olahan lainnya seperti resep nasi telur asin dengan rasa yang begitu kental akan raikan bumbunya.