Resep Mudah Sambal Jamblang Pedas Khas Cirebon

Resep Mudah Sambal Jamblang Pedas Khas Cirebon – Untuk bisa membuat olahan seerhana namun tersa begitu istimewa seperti yang ada pada resep sambal ini tentunya dibutuhkan pengolahan yang sempurna pula untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pula.

Dan menu dari raciakn itu hadir dari resep sambal jamblang yang merupakan olahan khas kota cirebon, meskipun cabainya itu banyak sekali akan tetapi tidak terasa begitu pedas. Karena memang di olah dengan sedemikian rupa untuk lebih mendapatkan citra rasa sesuai dengan selera.

Butuh tiga langkah ataupun tahapan untuk bisa membuat menu dari resep makanan dan masakan yang satu ini, bahkan terbilang praktis dan mudah apabila di buat dengan sesederhana mungkin, seperti berikut dari bahan dan cara mengolahnya.

Resep Mudah Sambal Jamblang Pedas Khas Cirebon

Bahan

1 lengkuas di keprek
Sedikit garam dan penyedap
5 buah bawang merah, di iris
3 siung bawang putih, di iris
2 sdm minyak goreng untuk menumis
1 kg cabe merah besar, di iris tipis, goreng sebentar untuk membuat layu

Bahan tambahan

1/2 kg telur puyuh rebus
2 ons rebusan daging tetelan/kerewedan

Cara Membuat

1. Tumis irisan bawang putih, bawang merah sampai berbau harum, masukkan lengkuas, dan irisan cabe merah
2. Beri garam dan penyedap rasa sesuai selera (tidak memakai gula)
3. Terakhir masukkan tetelan dan telur puyuh rebus, aduk berlahan dan biarkan sampai matang

Menaiknya rasa daripada sambal jamblang khas Cirebon ini tidak terlalu pedas neskipun bahan dasar cabai nya tersebut sangatah banyak. Karena diolah dengan sedemikian rupa sehingga bisa membuat rasanya tidak terlalu pedas, berbeda dengan resep sambal paru yang terkenal dengan rasanya yang super pedas.