Resep Sambal Jamur Tumis Paling Pedas

Resep Sambal Jamur Tumis Paling Pedas – Aneka resep indonesia ini memang seoalh sudah dikenal oleh pecinta kuliner dunia, pasalnya menu tradisional yang menjadi bahan dasar dari resep olahan sederhana ini menjadi sebuah ciri khas yang jarang ditemukan di negara lainnya.

Adalah aneka sambal nusantara yang memiliki ciri khas daerah masing-masing baik dri tekstur maupun dari bahan dasarnya itu sendiri, Berbagai macam olahan sambal dari berbagai daerah di tanah air ini kini mnejadi bagian pelengkap dalam menu-menu makanan.

Salah satunya dari resep masakan dan olahan sambal jamur tumis dengan rasa yang begitu pedas, Dimana sambal ini mudah sekali di temukannya, karena memang untuk mendapatkan sebuah bahan dasar seperti jamur rasanya tidak sulit, selain tumbuh di lingkungan sekitar, jamur juga banyak di perdahangkan di pasar. Nah berikut cara cepat menyajikan resep sambal yang di maksud.

Resep Sambal Jamur Tumis Paling Pedas

Bahan

1 sdt gula
1 sdt terasi
1/4 sdt garam
3 buah cabai merah
7 buah cabai rawit
250 gram jamur tiram
minyak untuk menumis
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih

Cara Membuat

1. Campurkan semua bahan sambal, lumatkan hingga setengah halus
2. Kemudian itu panaskan minyak, tumis sambal berikut dengan jamur tiramnya
3. Setelah layu, angkat dan sajikan

Sangat simple mudah dan tentunya sangat praktis pula dalam menyajikan dan membuat sambal yang satu ini, jadi layak kiranya untuk dijadikan sebagai menu pelengkap bagi menu makanan lainnya seperti resep nasi tutug oncom dengan resapan olahan bumbu spesial nikmat.