Resep Sambal Kosek Pedas Rempah Sederhana

Resep Sambal Kosek Pedas Rempah Sederhana – Sambal jenis ini cukup dikenal di warung-warung terutama yag menjajakan aneka resep makan sate dan gorengan. citra rasanya yang khas membuat sambal ini semakin digemari oleh hampir semua kalangan.

Meski tidak sepopuler sambal-sambal pada umumnya. Namun resep masakan indonesia ini tetap di minati terutama oleh para pedagang dan pengusaha restoran. Karena selain mudah dan gampang dalam pembuatannya, resep ini juga cocok untuk di jadikan colekan bagi makanan dan gorengan.

Bahkan sambal kosek dapat dibuat dengan mudah, tidak lama dan tidak membutuhkan bumbu yang banyak. Siapa mengira sambal yang bigitu nikmat ini dapat disajikan dalam 10 menit saja. Konsep sambal gurih yang sederhana ini telah terbukti mampu mengundang sekian banyak pelanggan bebek goreng

Resep Sambal Kosek Pedas Rempah Sederhana

Bahan

10 buah cabai rawit merah atau hijau
2 siung bawang putih
garam secukupnya
minyak panas secukupnya

Cara Membuat

1. Kupas bawang dan buanglah tangkai cabai
2. Uleglah cabai dan bawang menggunakan cobek tanah atau batu dan campurkan garam
3. Panaskan minyak jelantah atau minyak baru
4. Tuangkan minyak panas ke sambal yang telah dihaluskan
5. Sajikan bersama lauk pauk lain

Tentu selain mudah untuk didapati dan dibuatnya, sambalkosek ini juga tidak jauh berbeda dengan sambal-sambal pada umumnya seperti resep sambal terasi lalapan dalam kelezatan dan kegurihannya. Terlebih lagi jika di jadikan sebagai colekan untuk menyempurnakan santap makan bersama.