Resep Sambal Mangga Muda Enak Pedas Sesuai Selera

Resep Sambal Mangga Muda Enak Pedas Sesuai Selera – Racikan sambal yang membuat keringat keluar karena ulekannya yang tercampur dengan baik kini lebih dibuat dengan sesederhana mungkin sesuai dengan selera dan keinginan, yang di campur pula dengan buah mangga muda.

Rasanya mungkin sangat luar biasa di balik kesederhanaan dari resep ini, Apalagi jika di hidangkan pula dengan makana-makana lainnya yang tentunya akan memberikan varian rasa yang berbeda pul. Terlebih lagi campuran rempah-rempah dan bahan dasar lainnya menjadi lebih terasa lagi pedasnya.

Selain nikmat untuk di padukan dengan resep masakan indonesia lainnya, Sambal juga memang sudah menjadi salah satu resep dari kuliner-kuliner tradisional nusantara yang sudah mendunia. Untuk itu cara dan bahan dasar dari pembuatnnya kiranya bisa menjadi tips mengolah menu makanan rumahan sederhana.

Resep Sambal Mangga Muda Enak Pedas Sesuai Selera

Bahan

1 buah mangga muda segar
1 sendok teh terasi bakar
9 buah cabe rawit
3 buah cabe merah besar
1 siung bawang putih
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1. Kupas dan bersihkan buah mangga sampai benar-benar bersih
2. Lalu potong-potong dengan ukuran seperti batang korek api
3. Siapkan ulekan dan ulek sampai halus semua bumbu yang sudah disiapkan tadi
4. Kemudian masukkan potongan-potongan mangga dan campurkan sampai merata
5. Sambal mangga muda pun siap untuk disajikan

Lebih nikmat lagi apabila di sajikan pula dengan resep-resep terbaik lainnya untuk lebih mendapatkan suasan berbeda dikala menyantap bersama keluarga di rumah. Seperti salah satunya yang hadir dari resep tahu kembang sosis dengan ulekkan yang sederhana kaya rasa.