Resep Sambal Mangga Unik Citra Rasa ALa Indonesia

Resep Sambal Mangga Unik Citra Rasa ALa Indonesia – Indoensia memamng sangat unik dan kaya akan dengan citra rasa kulinernya, termasuk dari masalah sambal sendiri. Beragama macam sambal sudah pasti berbeda di setiap daerahnya, sehingga dengan kunikan tersebut membuat kuliner indonesia semakin di sukai oleh dunia.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari kuliner indonesia ini adalah sambal-sambal nya yang egitu nikmat menggugah selera, apalagi jika di sandingkan dengan menu-menu olahan lainnya yang sudah barang tentu akan lebih menambah citra rasa yang lebih segar dan nikmat lagi.

Seperti resep masakan sambal mangga misalnya yang menjadi olaha tersendiri ketika buah mangga muda di olah sedemikian rupa dan dicampur adukan untuk dijadikan sebuha sambal. Berikut bahan serta cara membuatnya.

Resep Sambal Mangga Unik Citra Rasa ALa Indonesia

Bahan

Air secukupnya
1 sendok makan gula merah
Garam dan terasi secukupnya
2 buah mangga muda, potong korek api
6 buah cabai merah keriting, bisa disesuaikan selera
3 buah cabai rawit merah, bisa disesuaikan selera

Cara Membuat

1. Pertama kupas dan iris mangga muda sebesar ukuran korek api
2. Selanjutnya ulek cabai, gula merah, garam, dan terasi sampai halus
3. Tambahkan sedikit air supaya sambal nggak kering kira-kira 1 sendok makan
4. Terakhir masukkan mangga muda ke dalam cobek. Aduk rata sampai semua tercampur dengan sambal

Sambal di Indonesia memang unik-unik jenisnya. Salah satunya ya sambal mangga ini. Walaupun menggunakan buah mangga sebagai bahan utama, sambal ini cocok dan enak banget untuk disantap bersama resep nasi ikan teri yang rasanya nikmat sekali.