Resep Mie Kangkung Sambal Matah Spesial Ramadhan

Resep Mie Kangkung Sambal Matah Spesial Ramadhan – Kehangatan bulan ramadhan seakan lebih sempurna lagi dengan mencoba menghadirkan sajian paling istimewa dari menu-menu makanan dan masakan yang menjadi ciri khas kiliner nusantara seperti dari beragam sambal dengan varian rasanya yang berbeda.

Meski kurang pas untuk di sajikan di waktu buka ataupun sahur puasa, Tetapi bersantap masakan enak dan spesial rasanya kurang sempurna dan kurang mantap apabila tidak di sandingkan pula sambal-sambal istimewa yang akan menambah kehangatan suasana makan bersama.

Apalagi tidak hanya terdiri dari sambal saja, resep masakan ini juga bisa di kombinasikan dengan jenis makanan lainnya seperti dengan mie kuah yang akan membaurkan suasana makan bersama menjadi terasa lebih nikmat dan berasa. Dan berikut cara pengolahan dari bahan dasar terbaiknya.

Resep Mie Kangkung Sambal Matah Spesial Ramadhan

Bahan

1 bungkus mie rebus
1 butir telor, ceplok
1/2 ikat kangkung, rebus
4 buah bawang merah, iris
garam
gula
5 buah cabe rawit, iris
2 buah bawang putih, iris
1 buah tomat, iris
1 buah jeruk limau/nipis

Cara Membuat

1. Campur baput, bamer, tomat, garam, gula, cabe
2. Siram dengan minyak panas
3. Selanjutnya baluri sambalnya dengan air jeruk
4. Proses terakhir tata mie dipiring, kasih kangkung rebus
5. Dan siram dengan sambalnya, beri telor ceplok
6. Sambal matah mie spesial pun siap di hidangkan

Tentu selain menambah kehangatan saat bersantap sahur ataupun bukla bersama dengan orang-orang tercinta, Kehadian menu resep sambal istimewa ini juga akan menjadi pilihan tersendiri di waktu-waktu tertentu untuk lebih memberikan rasa yang pedas yang menjadi ciri khas dari rasa kuliner nusantara.