Resep Praktis Sambal Santan Kelapa Pedas Manis

Resep Praktis Sambal Santan Kelapa Pedas Manis – Meski terbilang langka dan jarang orang membuatnya, akan tetapi soal rasa dan kenikmatan yang ada dan tersaji dari resep sambal santan kelapa ini patut dijadikan sebagai olahan sederahan untuk lebih mendapatkan citra rasa masakan lainnya.

Ternuat dari beberapa bahan seperti kelapa, bawang merah dan putih serta cabai rawit juga gula serta garam yang diolah dan disatukan menjadi sebuah racikan sederhana dan istimewa, proses pembuatan sambal sederhana ini dapat dilakukan dengan sempurna.

Bahkan akan lebih istimewa lagi apabila salah satu olahan dari resep masakan ini dijadikan sebagai menu terbaik untuk sesekali menambah rasa yang ada dari makanan lainnya. Berikut bahan dan cara termudahnya.

Resep Praktis Sambal Santan Kelapa Pedas Manis

Bahan

5 cabai rawit
Garam secukupnya
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Gula pasir secukupnya
1 butir kelapa setengah tua (parut ambil santannya)

Cara Membuat

1. Pertama haluskan cabai, bawang merah, dan bawang putih
2. Selanjutnya masak santan sampai keluar minyaknya
3. Kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan
4. Jangan lupa tambahkan garam dan gula
5. Dan cicipi serta matikan kalau sudah matang

Sederahan namun bisa mengugah selera rasa makan, mungkin itu adalah gambaran yang bisa dirasakan ketika bisa mencicipi menu sederhana ini. tidak jauh berbeda dikala menyiapkan menu olahan lainnya seperti dari resep sambal jamblang khas cirebon yang dikenal memiliki citra rasa tersendiri.