Resep Cara Membuat Sambal Terasi Mentah Enak Pedas

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Mentah Enak Pedas – Terasi memang sangat identik dengan samabl tradisonla, karena selain mudah untuk didaparkan terasi juga sudah lumrah di masyaralat indonesia, sehingga belum lengkap rasanay apabila hidangan tanpa ada sambal terasi.

Namun bagaimana jadinya jika tidak banyak waktu untuk bisa membuat resep sambal terasa nikmat ini, Nah caranya adalah mencoba meracik resep masakan sambal terasi mentah yang pastinya tanpa melalui penggorengan terlebih dahulu untuk lebih mendapatkan rasa terasi nya yang begitu kental.

Tidak hanya itu saja untuk bisa membuat resep sambal seperti ini tidak di perlukan bahan yang banyak, hanya 4 buah banah dasar yang terdiri dari gula merah, cabe besar dan cabe rawit dan juga terasi yang sudah di bakar. Berikut cara termudah membuatnya.

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Mentah Enak Pedas

Bahan

Gula merah secukupnya
8 buah cabe merah besar
6 buah cabe rawit segar
1 sendok teh terasi bakar atau goreng

Cara Membuat

1. Siapkan ulekan dan ulek kasar semua cabe merah dan juga cabe rawit
2. Agar rasanya lebih sedap dan gurih. Tambahi juga dengan gula merah dan garam secukupnya
3. Bakar terasi sampai wangi dan ulek sampai semua bumbu-bumbu tercampur merata
4. Sambal terasi mentah enak dan pedas pun siap untuk disajikan

Bagiamana sangat mudah bukan untuk bisa membuat resep sambal yang satu ini, lebih enak lagi jika di lengkapi juga dengan berbagai macam nasi istimewa seperti resep nasi goreng acar bawang yang cocok rasanya dibuat pelengkapnya.