Resep Sambal Terasi Lalapan Sajian Pedas Bulan Ramadhan

Resep Sambal Terasi Lalapan Sajian Pedas Bulan Ramadhan – Dalam sajian ini menu masakan yang kaya akan rempah-rempah terbaik sebagai bahan dasar untuk mmbuat racikan sambal memang solah menjadi pilihan kuliner terbaik untuk lebih menyempurnakan kelengkapan dari menu tersebut.

Sebab kurang pas dan lengkap rasanya apabila dalam sajian santap makan tidak disertakan sambal sebagai colekan paling ampuh dalam mencairkan suasana, Untuk itu berbagai macam sambal pilihan yang menjadi ciri khas dari resep masakan indonesia seolah menjadi menu wajib dikala menu tersebut di sajikan.

Terlebih lagi ulenan yang di buat dalam sambal tersebut terbuat dari bahan dasar alami yang tentunya terdapat pula manfaat tersendiri untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh terutama saat berpuasa. Nah berikut resep sambal terasi lalapan pilihan bagi pecinta kuliner saat ini.

Resep Sambal Terasi Lalapan Sajian Pedas Bulan Ramadhan

Bahan

100 gram cabai merah keriting
1/2 sdm terasi
2 sdm gula merah
4 sdm minyak goreng
1 buah tomat, bunga bijinya
5 butir bawang merah
1/4 sdt garam
1/2 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)

Cara Membuat

1. Panaskan minyak di wajan
2. Goreng tomat dan bawang merah hingga lunak dan sisihkan
3. Goreng cabai merah keriting hingga lunak lalu sisihkan
4. Ulek tomat, bawang merah, cabai merah, dan semua bahan jadi satu
5. Sambal terasi siap dinikmati

Meski dalam penyajiannya teramat mudah untuk dikerjakan, Tetapi sambal yang satu ini memang cocok untuk di jadikan sebagai menu penyempurna di waktu-wakut tertentu seperti buka dan sahur puasa misalnya, Apalagi jika di colek dengan resep lumpia jagung keju yang akan memantapkan rasa sambal tersebut.