Resep Sate Taichan Daging Ayam Spesial Ramadhan

Resep Sate Taichan Daging Ayam Spesial Ramadhan – Bagi penggemar dan penikmat sate nusantara tentu nama dari sate taichan daging ayam ini sudah tidak asing lagi, Meskipun dari segi popularitas masih kalah bersaing dengan nama-nama beken sate seperti sate madura dan sate lamongan.

Tetapi secara racikan dan suguhannya ini tidak kalah enak dan mantap, Hanya saja ada sedikit perbedaan dimana sate taichan sendiri pada proses pembakarannya itu di buburi bumbu seperti kecap ataupun bumbu kacang, Sehingga kelihatan warna dari sate tersebut agak pucat.

Dan tentunya rasa asin, asam akan menjadi pewarna dari sate ini, Kepucatan dari warnanya tersebut itu bukan berarti belum matang sate nya hanya saja tidak di sertakan bumbu ketika pembakarannya. Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut resep makanan dari bahan dan pengolahan sate taichan dibawah ini.

Resep Sate Taichan Daging Ayam Spesial Ramadhan

Bahan

1 kg daging ayam filet (potong dadu)
3 bh jeruk nipis
5 bh bawang putih (dihaluskan)
1 sdt merica bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
Penyedap rasa
Bumbu sambal
1 ons cabai rawit
8 bh bawang merah
2 bh jeruk limo
Garam, gula
Air (untuk menghaluskan)

Cara Membuat

1. Cuci bersih daging ayamnya, lalu lumuri dengan jeruk nipis bawang putih halus merica ketumbar dan penyedap
2. Diamkan kurang lebih selama 30 menit
3. Tusuk-tusuk dagingnya seperti sate, lalu bakar sate hingga matang
4. Rebus cabai dan bawangnya lalu di blender
5. Tambahkan sedikit air lalu tambahkan gula, garam dan jeruk limo
6. Sate taichan siap untuk di hidangkan

Tentunya resep ini juga bsia dijadikan sebagai sajian menarik untuk berbuka dan sahur puasa untuk menambah varian rasa dari kelezatan yang ditampakan dari resep-resep masakan paling populer di masyarakat indonesia seperti resep bakso bakar yang aroma kenikmatannya sungguh menggugah selera.