Resep Sate Usus Sapi Bumbu Kuning Sedap Meresap

Resep Sate Usus Sapi Bumbu Kuning Sedap Meresap – Terdapat cara tersendiri untuk mengolah daging usus untuk mendapatkan hasil makana yang begitu enak dan nikmat, Salah satunya dengan mecampurkan bumbu kuning dari kunyit dapat mengurangi atau menghilangkan aroma usus yang kurang sedap.

Setelah itu usus dicuci dengan air bersih yang mengalir, cuci lagi dengan kunyit yang telah dihaluskan, sebelum benar-benar usu itu mau di olah sebaiknya bilas terlebih dahulu dengan air bersih agar steril dari kotoran dan penyakit dan yang pastinya akan menambah kenikmatan rasanya.

Adapun cara dan banyaknya olahan itu tergantung dengan selera makan, jadi tidak masalah kalau seumpanya resep masakan ini di campurkan dengan olahan lainnya, untuk lebih mendapatkan kepuasan baik dari rasa maupun dari hasil olahannya itu sendiri. Berikut tahapan dari cara mengolahnya.

Resep Sate Usus Sapi Bumbu Kuning Sedap Meresap

Bahan

3 cm kunyit
2 cm lengkuas
4 butir kemiri
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
Usus halus sudah di bersihkan

Cara membuat

1. Rebus usus sapi dengan 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, dan 2 cm jahe dalam 1.000 ml air sampai matang 2. Angkat dan tiriskan lalu potong usus tersebut panjang 7 cm
3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, serai, dan daun salam sampai harum
4. Tambahkan usus sapi serta aduk rata
5. Masukkan air, garam, dan gula merah. Masak sampai meresap
6. Tusuk-tusuk di tusukan sate. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang

Menu usu ini kan lebih berselera lagi apabila telah di siapkan pula olahan makanan yang tidak kalah sedapn danikmatnya sebagai peyempurna dalam penyajiannya. diantaranya yang terdapat pada resep nasi hijau yang kaya akan rempah-rempah sebagai bumbu paling spesialnya.