Resep Sayur Rebung Udang Spesial Ala Rumahan Nikmat

Resep Sayur rebung Udang Spesial Ala Rumahan Nikmat – Tentu resep ini selain nikmat dikala di santap, terdapat pula kepuasa khusus bagi yang bisa menyajikannya dengan sempurna. karenameskipun sederhana, olahan ini juga sangat di minati oleh semua kalangan terutama menjadi ciri khas dari masakan kampung rumahan.

Adalah rebung atau dalam bahasa sunda nya itu disebut iwung yang merupakan bahan dasar sebuah olahan masakan tradisional dari banu muda ataupun tumas bambu. Meskipun tidak semua jenis bambu bisa dibuat sayuran seperti ini, sebab terdapat pula bambu-bambu tertentu yang biasa dijadikan bahan dasarnya.

Tehnik daripada pengolahan dan pembuatannya pun itu sangat sederhana sekali hanya memerlukan beberapa tahapan saja sebelum pada akhirnya resep masakan indonesia ini siap di nikmati dan di sajikan bagi keluargha di rumah. Nah berikut bahan serta cara membuatnya.

Resep Sayur rebung Udang Spesial Ala Rumahan Nikmat

Bahan

750 ml air
1 sdt gula
1 sdt garam
1 sdt terasi
3 sdm kunyit
11/2 sdt garam
400 g rebung mentah bersih
700 ml santan encer
2 lembar daun salam
4 siung bawang putih
4 buah cabe keriting
7 buah cabe rawit merah
1 sdt kunyit dihaluskan
200 g udang sedang besarnya, kupas kulitnya

Cara Membuat

1. Didihkan 750 ml air, rebus bahan 1 dengan api sedang selama 30 menit
2. Cuci dan bilas dengan air dingin mengalir dan tiriskan
3. Selajutnya rebus bahan 2 dan bahan 3 hingga mulai mendidih. Masukkan rebung, rebus hingga masak
4. Terakhir masukkan udang dan bumbu sop rasa ayam, aduk rata, angkat. Masukkan ke dalam mangkuk saji

Bagaimana mudah bukan dari cara membuatnya, silahkan di coba saja cara membuat resep mudah masakan-masakan tradisional indonesia seperti resep nasgor kampung spesial nikmat dan tentunya memuaskan selera makan yang cocok disandingkan dengan sayuran rebung ini.