Resep Puasa Cara Membuat Sayur Terong Balado Nikmat

Resep Puasa Cara Membuat Sayur Terong Balado Nikmat – Rasa balado nya yang menjadi ciri khas dan kian berasa dari racikan bumbu spesial yang tertuangkan dari makanan sayurna terong ini memang membuat kehangatan ketika bersantap bersama kian lebih terasa.

Apalagi jika di suguhkan pada moment-moment istimewa seperti di bulan puasa ini, Racikan bumbunya yang menyerap dan mengental pada kedalaman sayuran terong ditambah dengan cara penyajian balado ini akan membuat menu makanan untuk berbuka dan sahur puasa lebih terasa nikmatnya.

Selain sedap ketika di santap, rasa pedas dari resapan bumbu dan manis serta gurih dari terong dan baladonya, Dari cara penyajiannya pun itu tidaklah rumit, Cukup mengikuti tahapan dari resep masakan bahan dan pengolahannya seperti yang dibuat dari tutorialnya berikut ini.

Resep Puasa Cara Membuat Sayur Terong Balado Nikmat

Bahan

Terong ungu 4 Buah
10 cabe keriting
10 cabai merah besar
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah tomat
Garam dan gula secukupnya

Cara Membuat

1. Iris terong masing-masing menjadi 4 bagian kemudian tiap bagian dipotong panjang menjadi empat
2. Selanjutnya terong yang sudah diiris direndam ke dalam air
3. Agar tidak layu dan berubah warna sambil menunggu minyak dipanaskan untuk menggoreng terong
4. Setelah minyak panas tiriskan terong lalu goreng hingga matang
5. Berikutnya kupas bawang merah dan bawang putih, cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat untuk dihaluskan 6. 7. Tambahkan garam dan gula secukupnya
8. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi
9. Kemudian terong dimasukan dan aduk hingga rata lalu biarkan sejenak hingga bumbu meresap dan angkat

Bahkan akan lebih berasa lagi jika di sandingkan dengan makanan penyempurnanya seperti yang terdapat pada resep ayam goreng renyah yang ditambah pula dengan saus-saus pelengkapnya sehingga menu berbuka dan sahur puasa bisa lebih terasa sempurna lagi.