Resep Cara Membuat Soto Lamongan Asli Spesial

Resep Cara Membuat Soto Lamongan Asli Spesial – Sajian masakan yang satu ini sangat dikenal sekali oleh para pecinta kuliner di indonesia Karena kelezatanny dan cita rasa dari soto ini memiliki perbedaan denga soto sto pada umunya, soto khas kota lamongan ini sekrang menjadi pilihan bagi semua orang.

Rasa pedas campur dengan gurih melengkapi kenikmatan soto ini ditambah lagi dengan kaldunya yang menyerap ke setiap bahan masakannya sehingga jika sekali dicicipi maka akan merasakan ketagihan untuk kembali menyantap lezatnya masakan indonesia ini.

Cita rasa dari kekayaan aneka resep nusantara ini menjadi salah satu produk top di bidang kuliner, Terbukti dengan banyaknya rumah maskan atau keluarga yang menjadikan soto ini sebagai menu utama di hidangan keluarga dan penjualan di restoran restoran kecil dan besar.

Gambar Resep Soto Lamongan

Bahan

1 ibu jari lengkuas
1 kg ayam kampung
3 butir cengkeh
2 liter air
2 lembar daun jeruk
3 batang serai
Garam dan gula secukupnya

Bumbu

7 siung bawang putih
1 cm jahe
1 sdm ketumbar sangrai
5 siung bawang merah
1/4 butir pala
1 sdm merica butir
4 butir kemiri

Bahan Pelengkap

4 butir telur rebus, belah menjadi 4
Daun sledri diiris secukupnya
Kecap manis secukupnya
Kol diiris lembut secukupnya
Tauge kecil segar
Mi soun dijarang air panas secukupnya
Kerupuk goreng atau emping goreng
Bawang goreng secukupnya

Bahan Sambal

cabe direbus lalu diuleg bersama garam
Garam secukupnya
25 buah cabe rawit

Cara Membuat

1. Pertama belah ayam menjadi 4 bagian, Lalu rebus sampai matang lalu angkat, Namun kaldunya jangan dibuang.
2. Setelah itu Goreng ayam sampai kering lalu disuir-suir dan di tiriskan.
3. Kemudian panaskan minyak secukupnya, Terus tumis bumbu yang dihaluskan sampai baunya wangi, Dan masukan lengkuas dan serai, cengkih dan daun jeruk masak sampai bumbu matang.
4. Kemudian masukan bumbu tumis kedalam 2 liter kaldu ayam, Dan tambahkan gula dan garam, cicipi sampai rasanya pas, masak sampai mendidih.
5. Selanjutnya tata pelengkap diatas mangkuk sedemikian rupa, Terussiram dengan kuah soto dan beri ayam suwir, bawang goreng, dan kerupuk, sambal serta jeruk nipis.
6. Dan soto lamongan siap di sajikan.

Enak dan gurihnya rasa dari soto khas lamongan ini kian begitu terasa banget jika bisa mengolah dan menyandingkan dengan cemilan enak lain. Sama lezat dan mudahnya dengan membuat resep kuah bakso yang sangat pas apabila dijadikan sebagai menu makan siang anda.