Resep Cara Membuat Minuman Teh Jahe Lemon Segar

Resep Cara Membuat Minuman Teh Jahe Lemon Segar – Kesegaran yang didapatkan dari minuman teh ini memang seakan memberikan kemantapan pada tenggorokan, karena selain menyegarkan eh juga sangat baik untuk kesehatan dan sistem ion tubuh dalam melakukan aktivitas seharian.

Apalagi bukan hanya teh saja, namun di campurkan juga dengan jahe sebagai penghangat yang kaya akan kandungan gizinya serta lemon segar yang akan selalu senantiasa memberikan kesegaran ketika meminum resep ini dengan rasa yang lebih spesial.

Cara penyajiannya pun itu terbilang mudah dan tidak jauh beda dengan resep makanan dan minuman pilihan lainnya. Dengan kesederhanaan yang dituangkan ketika penyajian, maka rasakanlah kesegaran dan kenikmatan yang sebelumnya tidak dpernah dirasakan.

Resep Cara Membuat Minuman Teh Jahe Lemon Segar

Bahan

4 sachet teh celup
1000 ml air
100 gram jahe
150 gram gula pasir
2 sdm air jeruk lemon
5 lembar daun jeruk, buang tulang daunya

Cara Membuat

1. Rebus air, jahe, dan daun jeruk hingga mendidih dan beraroma. Angkat dan saring
2. Masukan teh celup, diamkan beberapa saat, dan aduk rata
3. Tambahkan gula pasir, didihkan kembali sampai gula larut, dan angkat
4. Tuangkan air jeruk lemon, aduk rata, angkat dan sajikan hangat
5. Tambahkan madu ke dalam Minuman Teh Jahe Lemon sebagai pemanis alami agar lebih segar dan nikmat

Selain itu juga resep teh lemon jahe ini bisa di tuangkan pada acara-acara penting seperti bulan puasa ataupun pada acara santai lainnya, yang akan lebih berasa lagi apabila di sandingkan pula menu pilihan lainnya seperti resep putu ayu yang nikmatnya sungguh luar biasa.