Resep Cemilan Terong Krispi Krenyes Pedas

Resep Cemilan Terong Krispi Krenyes Pedas – Di banding dengan bahan dasar cemilan yang sudah populer si dunia kuliner seperti kentang dan yang lainnya misalnya, terong memang memiliki budget yang lebih murah praktis dan ekenomis dan rasanya pun itu tidak jauh beda dengan kentang.

Meskipun biasanya sayuran seperti terong ini dijadikan sebagai olahan sayuran, tetapi kali ini terong bisa dibuat sebagai bahan dasar untuk membuat cemilan seperti kripik terong ini yang mempunyai rasa pedasa dan lebih krenyes lagi.

Tidak perlu waktu yang banyak untuk membuat olahan seperti ini, cukup beberapa tahapan dan langkah saja sesuai dengan olahan selera. Namun akan lebih mantap lagi apabila resep makanan ini juga di sandingkan dnegan menu-menu lainnya seperti saus lada dan saus manis misalnya.

Resep Cemilan Terong Krispi Krenyes Pedas

Bahan

Minyak goreng
Air es secukupnya
Abon cabe secukupnya
Garam halus secukupnya
Tepung bumbu secukupnya
1 buah terong (potong bulat)
Bawang putih halus secukupnya

Cara membuat

1. Pertama larutkan tepung bumbu dengan garam, bawang putih, dan air es
2. Selanjutnya balut terong dengan adonan tepung bumbu
3. Kemudian goreng dalam minyak panas sampai kekuningan
4. Angkat dan sajikan dengan taburan abon cabe

Selain mudah dan gampang, resep ini juga bisa dijadikan sebagai modal dan bahan penting untuk ladang bisnis kuliner kecilan. Apalagi jika di lengkapi dengan cemilan lainnya seperti resep pisang goreng krispy sebagai penyempurna bisnis dan olahannya.