Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Spesial

Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Spesial – Nikmatnya udang yang segar dan manis akan terasa begitu sempurna apabila bisa menyantap dengan nikmat resep udang asam manis spesial ini, Kelezatan yang ditawarkan dari makanan ini mampu membuat lidah semua orang menjadi semkain penasaran saj untuk mencicipinya.

Perpaduan rasa antara gurih,segar dan manis kian terpadukan dengan racikan bumbu spesial yang tambah berselera saja, bisa menggugah selera makan setiap orang yang melihatnya sehingga tidak kenal lagi apabila banyak ditemukan menu masakan seperti udang manis ini.

Sanagt cocok rasanya apabila makanan yang sau ini dikembangkan dan di temukan di indonesia dengan letak geografis indonesia yang luas akan kekayaaan ikan laut dan tawarnya sehingga bisa mempermudah siapa saja dalam membuat resep udang manis spesial yang gurih dan renyah.

Gambar Resep Udang Asam Manis

Bahan

3 sendok makan kecap manis
100 gram tomat, dipotong-potong kasar
2 sendok makan margarin
1 sendok makan irisan bawang merah
1/2 kg (4 buah) udang besar
5 sendok makan sambal botol
Minyak untuk menggoreng
200 ml air
100 gram bawang bombay, dipotong kasar

Bumbu

1/4 sendok teh merica
1 sendok makan garam
1 sendok makan irisan bawang putih

Cara Membuat

1. Langkah pertama adalah goreng udang dahulu tanpa dikupas kulitnya, Lalu sisihkan.
2. Setelah itu tumis dengan margarin bumbu yang telah dihaluskan dan bawang merah.
3. Kemudian masukkan bawang bombay, tomat, sambal botol, kecap dan air, masak hingga mendidih, masukkan udang yang telah digoreng, masak hingga kuah mengental, angkat.
4. Dan makanan udang asam manis siap dihidangkan.

Terlebih lagi jika makanan yang satu ini disatukan dengan makan yang tidak kalah lezatnya seperti resep bakso goreng yang dicampuri dengan saus yang pedas dan lezat sangat mantap untuk disajikan dan dimakan di waktu makan siang anda seperti saat ini.